Devi1ce Bisa Absen Berbulan-bulan, NiP Pertimbangkan Jackinho Jadi Stand-In

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 21 Jan 2022, 16:30 WIB
Devi1ce Bisa Absen Berbulan-bulan, NiP Pertimbangkan Jackinho Jadi Stand-In

dev1ce (Ninjas in Pyjamas) via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Situs media asal Prancis 1pv.fr bersama Dexerto melaporkan bahwa Nicolai "dev1ce" Reedtz tidak akan kembali ke roster aktif CS:GO Ninjas in Pyjamas (NiP) dalam waktu dekat.

Mengutip Dot Esports, sumber mengatakan kepada 1pv.fr dan Dexerto bahwa juara Major empat kali itu bisa absen beberapa bulan untuk mengobati masalah kesehatan mentalnya, sehingga NiP harus mencari pengganti sementara.

Salah satu pemain yang dipertimbangkan adalah mantan AWPer Fnatic Jack "Jackinho" Ström. Dia dicadangkan pada September 2021 sebelum kontraknya diputus pada akhir November untuk memberi ruang bagi kedatangan Owen "smooya" Butterfield usai Fnatic gagal lolos ke PGL Stockholm Major.

NiP mengonfirmasi pemain berusia 22 tahun itu akan bermain untuk Young Ninjas, sementara AWPer akademi mereka Love "phzy" Smidebrant menggantikan devi1ce di tim utama untuk bertanding di fase grup BLAST Premier Spring minggu depan.

Saat bintang asal Denmark tersebut menghadapi masalah kesehatan pada Desember 2021, phzy juga dipercaya Ninjas in Pyjamas sebagai penggantinya di babak playoff IEM Winter dan BLAST Premier World Final.

Terlepas dari keputusan akhir NiP, akan sulit bagi Jackinho mau pun phzy menyamai kontribusi dev1ce untuk tim itu. Menurut HLTV, sang mantan bintang Astralis rata-rata mendapat rating 1,14 pada 2021, sedang Jackinho dan phzy masing-masing mendapat rata-rata 1,01 dan 1,07.

Laporan oleh 1pv.fr dan Dexerto dapat menciptakan lebih banyak spekulasi seputar masa depan dev1ce di Ninjas in Pyjamas. Kedua media melaporkan pada Desember 2021 bahwa ia ingin pulang ke Astralis, tapi langsung dibantah sang pemain dengan mengatakan akan absen di pertandingan terakhir tahun itu demi menjaga kesehatan mentalnya.

Artikel Tag: dev1ce, Ninjas In Pyjamas, Astralis CS: GO, BLAST Premier Spring 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/devi1ce-bisa-absen-berbulan-bulan-nip-pertimbangkan-jackinho-jadi-stand-in
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini