dev1ce Resmi Kembali ke Astralis Pasca Musim yang Mengecewakan di NiP

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 28 Okt 2022, 23:00 WIB
dev1ce Resmi Kembali ke Astralis Pasca Musim yang Mengecewakan di NiP

dev1ce via BLAST

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Superstar CS:GO Denmark, Nicolai "dev1ce" Reedtz resmi kembali ke Astralis, tim yang dibantunya memenangkan empat Major antara 2017 dan 2019. Setelah negosiasi berminggu-minggu dengan Ninjas in Pyjamas (NiP), kepulangannya diumumkan pada Kamis (27/10).

Transfer ini membuat sang AWPer reuni dengan dua rekannya dari hari-hari utama di Astralis, kapten Lukas "gla1ve" Rossander dan Andreas "Xyp9x" HĂžjsleth. Untuk sementara, anggota lainnya dalam roster adalah bintang Benjamin "blameF" Bremer dan pemain akademi Mikkel "MistR" Thomsen.

Akan tetapi, belum jelas apakah organisasi asal Denmark tersebut merencanakan lebih banyak perubahan roster sebagai imbas melewatkan IEM Rio Major. Ini pertama kalinya mereka absen di Rio Major.

Mengutip Dot Esports, kembalinya dev1ce ke Astralis menimbulkan tanda tanya besar walaupun adalah salah satu pemain CS:GO terproduktif sepanjang masa. Dia sudah absen dari permainan kompetitif sejak 5 Desember 2022 saat NiP mengalahkan GODSENT di IEM Winter, dan sejak itu cuti medis karena masalah kesehatan mental.

Pada 2022, pemilik dua gelar MVP Major itu tidak pernah kembali ke roster aktif NiP dan menghabiskan waktu berbulan-bulan mengikuti pertandingan FACEIT tahun itu demi mempertahankan performanya.

Kendati 2021 tidak berjalan sesuai ekspektasinya, dev1ce masih memiliki statistik yang bagus sebelum mengambil cuti medis. Menurut statistik HLTV, pria asal Denmark memiliki rata-rata rating 1,19 di 53 peta yang dimainkan di acara LAN, juga memiliki dampak 1,29, 80,7 ADR, dan 0,77 kill per putaran.

Dev1ce akan menjalani laga resmi pertamanya sejak 2021 dan debut untuk Astralis di Elisa Masters Espoo yang akan berlangsung dari 16 hingga 20 November 2022. Turnamen LAN senilai $200.000 ini juga menghadirkan Fnatic, ENCE, MOUZ, serta BIG.

Artikel Tag: dev1ce, Astralis CS: GO, Ninjas In Pyjamas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dev1ce-resmi-kembali-ke-astralis-pasca-musim-yang-mengecewakan-di-nip
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini