Dampak Comeback VeeWise, Blacklist Int Juara Regular Season MPL PH S10

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 06 Okt 2022, 00:00 WIB
Dampak Comeback VeeWise, Blacklist Int Juara Regular Season MPL PH S10

Blacklist International via MPL PH

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Blacklist International bangkit di MPL PH Season 10 berkat efek kembalinya duet andalan mereka, OhMyV33nus dan Wise (VeeWise). Blacklist Int menjadi juara babak regular season sekaligus mengamankan satu slot upper bracket di babak playoff.

Kembalinya VeeWise di Season 10 menjadi faktor utama kebangkitan Blacklist International setelah gagal total di Season 9 karena minus kehadiran kombo tersebut. Pengetahuan makro dari OhMyV33nus ditambah jungler efektif dari Wise menyebabkan permainan Hadji, OHEB, dan Edward turut berkembang.

Pada regular season MPL PH Season 10, Blacklist Int menduduki puncak klasemen akhir dengan mengoleks 29 poin hasil dari rekor menang-kalah 9-5. Mereka menggunguli Echo PH (27 poin) di urutan kedua yang punya rekor menang- kalah lebih baik (10-4). Echo juga menjadi tim yang menemani OHEB cs di upper bracket.

Puncak klasemen regular season menjadi milik Blacklist International karena merupakan tim dengan paling sering menang 2-0. Mengutip Upstation Asia, MPL PH menggunakan sistem poin yang berbeda dari MPL negara lain yaitu: tiga poin untuk kemenangan 2-0, dua poin untuk kemenangan 2-1, satu poin jika kalah 1-2, dan kekalahan 0-2 tidak mendapat poin.

Sepanjang babak regular season, tim arahan BON CHAN tersebut tujuh kali menang dengan skor 2-0 dan dua kemenangan diraih via skor 2-1. Ketika kalah pun mereka rajin merampas poin dari lawannya sebanyak empat kali, dan cuma satu kali kalah telak 0-2.

Peringkat ketiga ditempati oleh juara MSC 2022 RSG PH yang mendulang 25 poin dengan rekor menang-kalah mirip seperti Blacklist Int. BREN Esports menghuni posisi keempat dengan 23 poin, akhirnya lolos ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak liga Filipina ini menggunakan sistem franchise.

Omega Esports yang tampil inkonsisten di reguler season musim ini, finis peringkat kelima dengan 22 poin. Memiliki perolehan yang sama dengan Omega Esports, ada ONIC PH "new era" di tempat keenam sebagai pelengkap enam tim peserta playoff.

Sementara itu, perjalanan NexPlay EVOS dan TNC sudah selesai karena gagal masuk playoff akibat menjadi dua terbawah klasemen akhir. Keduanya memiliki poin dan rekor menang-kalah yang identik. NexPlay EVOS pun mengikuti jejak saudaranya di MPL ID, EVOS Legends, dengan tidak lanjut ke babak berikutnya.

Babak playoff MPL PH Season 10 akan dimulai pada 20 Oktober. Sebanyak dua tim terbaik akan mendapatkan tiket bermain di M4 World Championship.

Artikel Tag: Blacklist International, MPL PH Season 10, OHMYV33NUS, Wise

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/dampak-comeback-veewise-blacklist-int-juara-regular-season-mpl-ph-s10
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini