Comeback di Final Day 2 PUBGM Solo SEA Games, Satar Akui Grogi di Day 1

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 19 Mei 2022, 17:45 WIB
Comeback di Day 2 PUBGM Solo SEA Games 2021, Satar Akui Gugup di Day 1

Satar Peraih Medali Perak PUBGM Solo SEA Games 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Kontingen Indonesia sukses memperoleh medali perak untuk nomor game PUBG Mobile (PUBGM) Solo di SEA Games 2021 Vietnam, yang dpersembahkan oleh Satar setelah finis peringkat kedua klasemen akhir.

Pemilik nama asli Alan Reynold Kumaseh itu merebut medali perak secara comeback dramatis. Di hari pertama sebenarnya tidak ada atlet Indonesia masuk 10 besar klasemen, namun tiga WWCD beruntun di hari kedua mengantarkan sang atlet terbang mencapai posisi kedua.

Dalam wawancara bersama RevivaL TV, punggawa Genesis Dogma tersebut mengatakan para pemain kembali diberikan motivasi setelah hari pertama selesai, sehingga mampu tampil lebih maksimal di hari kedua.

Satar juga mengakui sempat grogi saat bertanding di hari pertama karena SEA Games 2021 adalah kali pertama dirinya bermain secara offline di venue, dan langsung berkompetisi dengan membawa nama negara Indonesia.

"Kalau untuk hari pertama dari pandangan aku sendiri, terutama match pertama aku ada sedikit grogi karena ini juga turnamen offline pertama aku kan pas masuk esports. Langsung SEA Games bawa nama negara. Untuk match kedua dan sisanya, aku main enjoy dan lupain beban semua," ungkapnya kepada RevivaL TV.

Perihal strategi, Satar hanya diberitahu agar menikmati pertandingan dan tidak perlu memikirkan hasil akhirnya. Intinya para atlet diminta untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. Ia juga teringat dengan cerita pelatih soal pengalaman FaZe Clan sukses mendulang sangat banyak poin setelah tertinggal begitu jauh. Hal itu pun memotivasinya hingga akhirnya mengamankan chicken di game terakhir.

Faktor keluarga, pelatih, dan manajer juga mempengarhui perkembangan pemain role sniper itu, karena mereka senantiasa memberikan motivasi yang mendongkrak semangat kepadanya dan para atlet lainnya menjelang bertanding.

"Terus pas denger poin udah kayak jauh gitu kan harus bener-bener chicken, aku inget sama yang dikasih coach, sebelum ke sini di kasih liat dari tim PC, FaZe Clan, mereka peringkat 17, harus chicken dan kill banyak, dan hasilnya jadi gitu. Jadi motivasi juga lah itu," kata Satar.

"Untuk sosok yang pasti keluarga, coach, manager, dan teman-teman yang lagi berjuang di sini karena dengan adanya mereks menjadi sebuah motivasi untuk bermain dan memberikan yang terbaik dari yang terbaik." Pungkas dia.

Artikel Tag: Satar, SEA Games 2021, Timnas PUBG Mobile Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/comeback-di-final-day-2-pubgm-solo-sea-games-satar-akui-grogi-di-day-1
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini