BOOM Esports Pertahankan Gelar VALORANT Championships Tour Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 06 Apr 2021, 16:30 WIB
BOOM Esports Pertahankan Gelar VALORANT Championships Tour Indonesia

BOOM Esports VALORANT via One Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : BOOM Esports sukses mempertahankan gelar VALORANT Championships Tour Indonesia usai juara di pekan pertama Stage 2 Challengers 1 (VCT Indonesia Stage 2 Challengers 1), yang berlangsung hari Minggu (4/4) dengan mengalahkan Alter Ego 3-2 di final.

Dilansir ONE Esports, VCT Indonesia Stage 2 Challengers 1 mempertandingkan delapan tim, selain BOOM dan Alter Ego enam tim lainnya yakni Team nxl, Morph Team, XcN Gaming, Bigetron Astro, Kingslayers, dan Ethereal.

Pertandingan final dimainkan dalam format best-of-five, dan BOOM Esports sempat berada di ambang kekalahan sebab takluk di game pertama pada map Icebox (7-13) dan ketiga di Bind (8-13). Bahkan saat memenangkan game 2 di peta Split, Asteriskk dan kolega juga hanya menang tipis 15-13.

Keunggulan 2-1 membuat Alter ada di atas angin karena hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dari game selanjutnya, untuk keluar sebagai juara turnamen tersebut.

Sayangnya, moral dan mentalitas para pemain BOOM belum hilang sehingga bisa bangkit pada dua match berikutnya, yang berlangsung di Ascent dan Haven.

Bahkan BOOM Esports bermain dengan mendominasi permainan pada dua game terakhir, yang membawa mereka merebut kemenangan di Ascent dengan skor 13-10, juga 13-16 di Havent, untuk memastikan mereka meraih gelar juara VALORANT Championships Tour secara beruntun.

Selain mempertahankan gelar, keberhasilan itu juga memastikan BOOM Esports, bersama dengan Alter Ego sebagai runner-up, lalu peringkat ketiga Team nxl, dan Morph Team peringkat empat di VCT Indonesia Stage 2 Challengers 1 ini, juga lolos ke Challengers 2. Sedangkan empat peserta lainnya baru akan ditentukan melalui kualifikasi.

Pada VALORANT Championships Tour Indonesia Stage 2 Challengers 2, setiap regu akan bersaing menjadi juara untuk mengamankan satu tempat di VCT SEA Stage 2 Challengers Finals, dan bertarung dengan sembilan tim Asia Tenggara lainnya. Selain itu, empat tim terbaik dari fase tersebut juga akan memperoleh satu tiket ke Challengers 3.

Sementara tim yang mampu menjuarai VCT SEA Stage 2 Challengers Finals, berhak tampil pada turnamen offline VCT Masters Stage 2, yang dijadwalkan digelar akhir bulan Mei 2021, di Reykjavik, Islandia.

Artikel Tag: BOOM Esports VALORANT, Alter Ego VALORANT, VCT Indonesia Stage 2 Challengers 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/boom-esports-pertahankan-gelar-valorant-championships-tour-indonesia
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini