BIG Kejutkan FaZe Clan di Grand Final Roobet Cup yang Mendebarkan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 01 Jul 2022, 13:15 WIB
BIG Kejutkan FaZe Clan di Grand Final Roobet Cup yang Mendebarkan

k1to stand-in BIG via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Meskipun semua prediksi tidak menjagokan BIG, mereka mampu mengalahkan FaZe Clan via skor 2-1 di grand final Roobet Cup senilai $250.000 pada Kamis (30/6). BIG memperoleh total $150.000 sebagai kampiun, dan FaZe membawa pulang $50.000.

Tim Jerman menggunakan mantan anggota line-up aktif dan pemain akademi saat ini Nils "k1to" Gruhne selama babak playoff karena Josef "faveN" Baumann sedang dalam pemulihan dari penyakit. Sang stand-in melakukan lebih dari kinerja yang solid, memainkan peran penting dalam kemenangan mereka.

Setelah menyingkirkan Cloud9 di semifinal, hanya penggemar fanatik BIG yang percaya tim kesayangannya itu akan membuat kejutan lain kali ini melawan tim kuat FaZe, yang telah memenangkan tiga turnamen penting CS:GO tahun ini, termasuk PGL Antwerp Major.

Namun bagaimanapun itu bukan perkara mudah. Grand final berlanjut ke peta penentuan peta keriga dan selesai lewat perpanjangan waktu, meski k1to cs berhasil menyelesaikan kisah Cinderella mereka. Semuanya dimulai dengan kemenangan susah payah 16-13 di Dust II, yang dibalas oleh FaZe Clan dengan kemenangan 16-14 di Nuke.

Di Mirage untuk duel penentuan, FaZe memenangkan tiga putaran terakhir regulasi untuk membawanya ke perpanjangan waktu namun BIG yang akhirnya menang. Skuat Jerman memenangkan Mirage 19-17 berkat performa individu gemilang dari AWPer Florian "syrsoN" Rische, yang membuat 35 frag dan hanya tumbang dalam 20 ronde, pertunjukkan yang memberinya gelar MVP pertamanya tahun ini.

Walau tidak memiliki dampak yang sama dengan syrsoN di Mirage, k1to menjadi pencetak frag kedua terbanyak di BIG dan ketiga terbanyak dalam kedua tim.

Mengutip Dot Esports, Roobet Cup bisa menjadi titik balik dalan karir k1to, pembuktian bahwa dia terlalu bagus untuk hanya memperkuat tim akademi BIG dan hanya bersaing di turnamen tingkat dua. Dia bermain di line-up berbahasa Inggris sebelumnya dan iti bisa membantunya mendapatkan tempat di tim 30 besar dunia, jika BIG mau memindahkannya.

Tahun 2022 telah dikenal sebagai "tahun stand-in". Roobet Cup merupakan turnamen besar kedua yang dimenangkan oleh tim yang bermain dengan pemain pengganti. Sebelumnya, Justin "jks" Savage membawa FaZe Clan juara IEM Katowice di awal tahun.

Artikel Tag: Big, FaZe Clan, Roobet Cup, CS:GO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/big-kejutkan-faze-clan-di-grand-final-roobet-cup-yang-mendebarkan
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini