Archie Hamilton Yakin Esports Adalah Masa Depan dari Dunia Balap

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Mar 2021, 19:45 WIB
Archie Hamilton Yakin Esports Adalah Masa Depan dari Dunia Balap

Archie Hamilton via Instagram: ArchieHamiltonRacing

Berita Esports : Archie Hamilton, pebalap yang juga seorang Yuotuber, mengungkapkan bahwa ia memiliki keyakinan esports adalah masa depan dari dunia balap, karena esports akan terus berkembang.

Pada 27 Februari lalu Archie baru saja bertanding dalam tantangan 'Beat Your Herors' dari balapan F1 virtual VELO ESERIES, seri balapan empat bagian, menghadapi pembawa acara First Date, Fred Sirieix.

Seri yang dipersembahkan oleh mantan host Top Gear dan presenter TV Rory Reid tersebut, diluncurkan 6 Februari lalu, yang mempertandingkan antara selebriti top menghadapi orang-orang populer di internet. Setiap seri dibagi menjadi tiga episode, dan penggemar VELO ESERIES juga dapat berpartisipasi dalam kualifikasi untuk bergabung ke virtual grid, dan berlomba melawan para selebriti.

Terlepas dari pertarungan yang sengit dan setelah balapan yang melelahkan, Archie menang dan masih berada di puncak meski persaingan menghadapi Fred tidak mudah untuknya, karena sang pembawa acara sempat memimpin di beberapa lap pertama.

Berbicara kepada Dexerto usai balapan kontra Fred Siriex, Archie Hamilton menjelaskan meski menilai Fred masih kompetitif, ia masih bisa memanfaatkan pengalamanannya di kancah balap profesional selama bertahun-tahun, untuk membuat balapan menjadi sedikit lebih seimbang.

Pebalap asal Inggris itu juga mengungkapkan ia yakin esports dapat menjadi masa depan dari dunia balap, sebab terus mengalami perkembangan, dan terus menjadi lebih besar.

"Esports hanya akan terus berjalan, itu akan menjadi lebih besar dan lebih baik yang memungkinkan lebih banyak orang terlibat dari rumah mereka. Keterlibatan VELO bermanfaat bagi semua orang, apalagi kemitraan mereka dengan McLaren sangat besar," tegas Archie dilansir Dexerto.

Bagi Archie, balapan virtual hanyalah salah satu aspek kariernya yang luar biasa selain memulai karier balap mobilnya tahun 2007, saat memenangkan Formula Ford di Silverstone pada seri debutnya. Lalu saat bertemu para YouTuber mobil untuk mengajari mereka cara mendapatkan lisensi balap, ia pun diyakinkan untuk membuat channel YouTube pribadi tahun 2016.

"Jika Anda memberi tahu saya 5 atau 6 tahun lalu Anda melakukan hal-hal seperti ini (streaming YouTube) saya seperti 'Anda pasti bercanda'!," ungkap Archie.

"Saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk balapan VELO ESERIES jika tidak membuat YouTube, jadi bagi saya, itu memberikan banyak peluang," tutur pria berusia 29 tahun itu.

Kecintaan Archie Hamilton pada mobil terbukti berhasil disalurkan di dunia online, dengan sekarang ia telah memiliki 317.000 subcriber YouTube, dan lebih dari 200.000 follower Instagram.

Artikel Tag: Archie Hamilton, VELO ESERIES, Fred Sirieix, Esports, F1 Virtual

388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini