ALGS Split 1 Playoff 2023 Digelar di London, Dewa United Wakil Indonesia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 23 Des 2022, 03:30 WIB
ALGS Split 1 Playoff 2023 Digelar di London, Dewa United Jadi Wakil Indonesia

ALGS Playoff London via Twitter @PlayApexEsports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: LAN Apex Legends Global Series (ALGS) pertama 2023 akan terhampar di Eropa seperti musim lalu yang digelar di Stockholm, Swedia. Developer dan publisher video game, EA Sports, telah mengumkan London sebagai lokasi Split 1 Playoff LAN 2023.

Turnamen internasional itu akan berlangsung di Coper Box Arena, London, Inggris, mulai tanggal 2 hingga 5 Februari 2023. Venue dengan kapasitas maksimum 7.500 orang ini langganan menggelar berbagai acara, termasuk Olimpiade 2012.

Coper Box Arena diperkirakan tidak sebesar PNC Arena, Raleigh, venue ALGS Championship 2022. Namun, ibu kota Inggris sudah menjadi pusat esports bagi sejumlah turnamen game ternama macam DreamHack di kancah CS:GO.

Total 40 tim Apex yang lolos melalui Pro League di berbagai wilayah dunia akan memperebutkan total hadiah senilai 1 juta USD dalam ALGS Split 1 Playoff 2023. Turnamen dunia awal ALGS di awal 2023 itu kembali memberlakukan format match point khas Apex Legends.

Selama tiga hari pertama, tim-tim para 40 tim tersebut nantinya akan bersaing dalam sistem Pool dan akan melewati fase double-elimination. Sebanyak 20 tim terbaik selanjutnya berhak melaju ke babak final.

Terdapat satu perwakilan Indonesia siap unjuk gigi di London yaitu Dewa United Esports yang lolos melalui Pro League APAC South. Sang tim berjuluk Anak Dewa sebelumnya juga berpasrtisipasi dalam ALGS Stockholm LAN 2022.

Penjualan tiket untuk menyaksikan turnamen ALGS Split 1 Playoff 2023 London sudah dibuka dan bisa dibeli pada situs resmi ALGS. Melansir dari Esports.ID, Respawn juga sudah mengumumkan turnamen playoff LAN untuk split selanjutnya diperkirakan digelar pada kota di Inggris.

Artikel Tag: ALGS Split 1 Playoff London, Dewa United APEX

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/algs-split-1-playoff-2023-digelar-di-london-dewa-united-wakil-indonesia
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini