100 Thieves Sudahi Puasa Gelar usai Menangkan VCT Stage 2 Challengers

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Apr 2021, 16:30 WIB
100 Thieves Sudahi Puasa Gelar usai Menangkan VCT Stage 2 Challengers

100 Thieves VALORANT via One Esports

Berita Esports : Setelah memenangkan First Strike pada Desember tahun lalu saat menaklukkan TSM di babak Grand Final, 100 Thieves belum lagi merasakan gelar juara. Akan tetapi, puasa gelar itu resmi berakhir di Valorant Champions Tour Stage 2 Challengers (VCT Stage 2 Challengers).

Pada pertandingan Grand Final VCT Stage 2 Challengers hari Senin (12/4), Hiko dan kolega berhasil mengakhiri perlawanan sengit dari XSET dengan skor 3-1.

Dilansir ONE Esports, sebelum final tersebut, Thieves melakukan perombakan di rosternya sejak gagal meraih satu pun gelar sejak First Strike, dengan melepas Quan "Dicey" Tran karena faktor inkonsistensi performanya. Tim kemudian mengganti Dicey, dengan Ethan "Ethan" Arnold.

Sedangkan XSET di sisi lain, merupakan tim yang dinilai sebagai kuda hitam. Walau begitu, mereka terdaftar sebagai salah satu dari lima tim papan atas di Amerika Utara versi TheSpikeGG.

Tim asuhan SyykoNT itu sebenarnya sukses menembus babak Masters bulan lalu. Ironisnya, mereka harus angkat koper lebih awal karena gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Nasib serupa juga dialami Thieves, yang juga tersingkir di Masters, dan menelan kekalahan dari Gen.G.

Pertarungan dua tim yang gagal di Masters itu pun berlangsung sengit. XSET lebih unggul di Icebox, berkat memimpin dua ronde di fase bertahan dan melanjutkan penampilan apiknya ketika memainkan peran menyerang. Tetapi, 100 Thieves mersepons dengan menyerang balik. Selepas menang di dua ronde pistol pertama, Thieves membawa seri ke perpanjangan waktu, dan mereka memenangkannya lewat skor tipis 15-13.

Pada sisa putaran, meski kedua regu menampilkan permainan impresif, pada akhirnya 100 Thieves berhasil tampil lebih baik, sehingga sukses merebut gelar juara Stage 2 Challengers, yang menyudahi puasa gelar selama lima bulan terakhir.

Tidak hanya itu, dengan XSET dan Thieves menembus final, mereka juga berhasil memesan satu tempat di VCT Stage 2 Challengers Finals, tampil bersama Team Envy dan Version1 yang finis ketiga dan keempat di Valorant Champions Tour Stage 2 Challengers. Challengers Final dijadwalkan berlangsung Kamis mendatang (15/4), dan menyediakan total hadiah senilai $ 100 USD serta dua tiket untuk VCT Masters.

Artikel Tag: 100 Thieves VALORANT, XSET, VCT Stage 2 Challengers

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini