Zlatan Ibrahimovic Sebut Thiago Silva Sebagai Bek Paling Komplit

Penulis: Nur Afifah
Kamis 09 Des 2021, 11:57 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva

Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan bahwa bintang Brazil Thiago Silva merupakan pemain bertahan paling komplit yang pernah ia saksikan.

Ibrahimovic telah membuktikan dirinya masih bisa tampil tajam meski usianya sudah tidak muda lagi. Selama karier panjangnya sebagai pemain, ia telah menghadapi sederet pemain bertahan tangguh, baik sebagai kawan maupun lawan.

Legenda Swedia tersebut pun ditanya mengenai bek terkuat yang pernah ia hadapi selama ini dengan mengakui bahwa satu dekade lalu banyak dari mereka yang lolos dari pelanggaran mengingat kala itu belum ada intervensi VAR.

"Ada banyak, jika seseorang bermain di Italia, dia bermain melawan banyak bek tangguh. 10 tahun lalu bek lebih buruk, di sana bahkan tidak ada VAR. Jika saya harus menyebutkan nama, saya bilang Paolo Maldini, Nesta, Stam, Chiellini, Thiago Silva," ujarnya.

Legenda Swedia tersebut dan Silva merupakan rekan satu tim pada musim 2010-11 saat Milan memenangkan Scudetto terakhir mereka dengan menjadi tulang punggung pasukan Massimiliano Allegri, dan keduanya sama-sama membela Paris Saint-Germain setelah dijual.

"Saat saya bermain bersamanya, saya bilang bahwa saya memiliki Ibra di lini pertahanan. Dia adalah bek paling komplit, dia tahu bagaimana melakukan segalanya. Kemudian kami juga hijrah ke Paris bersama, kami menang bersama. Dia adalah bek papan atas," imbuh striker 40 tahun tersebut.

Artikel Tag: ibrahimovic, Thiago, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zlatan-ibrahimovic-sebut-thiago-silva-sebagai-bek-paling-komplit
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini