Zinedine Zidane Buka Kemungkinan Latih Real Madrid untuk Ketiga Kalinya

Penulis: Rei Darius
Jumat 27 Jan 2023, 05:30 WIB
Zinedine Zidane

Zinedine Zidane disebut bisa menangani Real Madrid untuk ketiga kalinya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar yang diedarkan oleh The Athletic menyebutkan bahwa Zinedine Zidane tidak menutup kemungkinan untuk kembali menukangi Real Madrid untuk periode ketiganya.

Sepanjang kariernya, nama Zidane selalu dikaitkan dengan Real Madrid. Dia menghabiskan lima tahun terakhir dalam kariernya dengan membela klub ibu kota Spanyol sebelum pensiun.

Sosok yang akrab disapa Zizou ini kemudian menjadi pelatih Madrid pada periode Januari 2015 hingga Mei 2018. Dia kembali lagi untuk periode kedua pada Maret 2019 hingga Juni 2021.

Carlo Ancelotti, yang menggantikannya pada 2021, telah berhasil mempersembahkan berbagai trofi bergengsi, termasuk Liga Champions dan La Liga, namun sang juru taktik asal Italia tengah dikaitkan dengan timnas Brasil belakangan.

Menurut warta dari The Athletic via Madrid Universal, Zinedine Zidane tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Santiago Bernabeu sebagai pelatih untuk ketiga kalinya.

Bahkan, kemungkinan kembali ke Madrid disebut menarik untuknya, selain kembali ke pelukan mantan klub yang lainnya, yaitu Juventus.

Ya, Juventus sempat dikaitkan dengan Zizou mengingat sang legenda sepak bola Prancis pernah membela tim asal Italia itu selama lima tahun pada 1996 hingga 2001 silam.

Sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun ini sempat disebut akan menjadi pelatih timnas Prancis berikutnya. Namun, kemungkinan itu tertutup setelah Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memperpanjang kontrak Didier Deschamps, seiring dengan keberhasilan Les Bleus bersaing hingga final di Piala Dunia 2022 lalu.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/zinedine-zidane-buka-kemungkinan-latih-real-madrid-untuk-ketiga-kalinya
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini