Youssoufa Moukoko Bertekad Dapatkan Menit Bermain Lebih Banyak Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 09 Jun 2022, 17:45 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Foto: beinSports)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Youssoufa Moukoko bertekad untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain dan mencetak gol lebih banyak gol musim depan serta bebas dari cedera.

Youssoufa Moukoko telah menjalani musim pertama yang sulit di karir profesionalnya di mana cedera menghalanginya untuk membuat dampak yang diinginkannya. Tapi penyerang muda Borussia Dortmund itu sekarang bertekad untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan mencetak lebih banyak gol musim depan. Ia menyadari bahwa ekspektasinya tinggi, tapi dia merasa bisa mengatasi tekanan.

“Saya pasti ingin mendapatkan lebih banyak latihan pertandingan, mencetak lebih banyak gol dan bebas cedera dengan segala cara. Sekarang saya bisa istirahat dulu dan bisa mengambil nafas. Kemudian saya bisa melakukannya sepenuhnya musim depan, saya sangat termotivasi," kata Moukoko seperti dikutip Kicker.

“Anda hanya harus belajar menghadapinya. Saya pikir saya bisa mengatasinya. Saya tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun - hanya diri saya sendiri. Itu yang telah saya pelajari,” lanjutnya.

Setelah harus berurusan dengan sejumlah masalah cedera selama 12 bulan terakhir, Moukoko kini berusaha melakukan semua yang dia bisa untuk menghindari cedera.

“Itu (cedera) sangat sulit bagi saya pada awalnya. Tapi Anda juga belajar banyak dari cedera, saya juga belajar bagaimana menghadapinya. Saat ini saya melakukan semua yang saya bisa untuk menghindari cedera, karena tahun depan saya ingin beraksi,” jelasnya.

Minimnya waktu bermain menjadi isu yang membuat masa depan Moukoko di Borussia Dortmund diragukan. Pemain berusia 17 tahun itu hanya bisa tampil 22 kali untuk BVB di musim yang baru saja berakhir dan dilaporkan pada bulan Maret bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Dortmund di musim panas.

Kontrak Moukoko dengan Dortmund hanya tersisa satu tahun lagi. Para petiggi BVB telah mengatakan bahwa mereka ingin memperpanjang kontraknya, dan Hans-Joachim Watzke bahkan mengatakan baru-baru ini bahwa ada peluang besar dia akan bersedia menandatangani perpanjangan kontrak. Tetapi jika kesepakatan tidak dapat dicapai, pemain internasional U-21 Jerman itu bisa dijual musim panas ini.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/youssoufa-moukoko-bertekad-dapatkan-menit-bermain-lebih-banyak-musim-depan
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini