Xavi Pasang Badan untuk Gavi Usai Dikritik Banyak Orang

Penulis: Senja Hanan
Rabu 25 Jan 2023, 10:51 WIB
Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang muda Barcelona, Gavi dikritik karena dianggap bermain terlalu kasar. Pelatih Xavi Hernandez langsung pasang badan untuknya.

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu telah tampil di semua 17 pertandingan La Liga Barcelona yang memimpin liga musim ini. Di mana 12 pertandingan di antaranya menjadi starter.

Gavi memimpin di antara para pemain Barca untuk kebobolan pelanggaran musim ini dengan 41 - setidaknya 22 lebih banyak dari rekan setim lainnya dan penghitungan tertinggi ketiga di divisi ini. Dia juga menduduki puncak daftar dalam hal duel yang diperebutkan (146) di antara para pemain Barca dan hanya berada di belakang Sergio Busquets (1,73) untuk tekel per game dengan 1,65.

Beberapa pihak menilai Gavi terlalu sering lolos dari tantangan buruk. Karena hanya ddiperingatkan tiga kali oleh wasit , tetapi pelatih kepala Barca Xavi tidak setuju dengan penilaian itu.

"Itu tampak konyol bagi saya. Ada wasit yang memutuskan, kan? Pada akhirnya, dialah yang memutuskan. Gavi menempatkan semangat dan keberanian dalam permainannya," kata Xavi kepada wartawan

"Saya menganggap bahwa peluit dibunyikan karena sangat sedikit pelanggaran terhadapnya. Bagi saya, sebaliknya. Dia adalah pemain yang sering dilanggar dan peluit dibunyikan untuk beberapa dari mereka."

Gaya bermain Gavi dibandingkan dengan pemain internasional Brasil Casemiro, yang memenangkan 18 trofi dalam sembilan tahun di Real Madrid sebelum bergabung dengan Manchester United Agustus lalu.

Tapi, mantan pelatih Al-Sadd itu merasa gelandang muda itu hanya dipuji saat mewakili Spanyol, bukan saat mengenakan seragam Blaugrana.

Artikel Tag: Gavi, Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-pasang-badan-untuk-gavi-usai-dikritik-banyak-orang
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini