Xavi Hernandez Terkagum-kagum dengan Performa Balde

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Feb 2023, 19:24 WIB
Bek sayap muda Barcelona, Alejandro Balde. (Images: Getty)

Bek sayap muda Barcelona, Alejandro Balde. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1. Pelatih Xavi Hernandez kagum dengan performa salah satu pemain mudanya yakni Alejandro Balde.

Pemain yang baru berusia 19 tahun itu melihat waktu permainan yang terbatas musim lalu tetapi telah meledakkan pada kampanye musim ini. Memenangkan tempat di skuad Piala Dunia Spanyol, dia sekarang tampaknya menjadi starter yang tak terbantahkan untuk Barcelona.

Melawan Real Betis dia adalah ancaman konstan di sisi kiri, saat berhadapan dengan baik dengan Luiz Henrique. Balde bertanggung jawab atas gol pembuka permainan dengan bola melintasi kotak untuk Raphinha, juga menciptakan peluang bagus lainnya untuk Pedri.

“Dia tampil di level yang sangat tinggi,” kata manajernya Xavi Hernandez setelah pertandingan.

“Potensinya luar biasa, dalam bertahan dan menyerang. Dia memberi kami keunggulan saat dia melaju ke depan dan kami mendorongnya untuk terus seperti ini. Dia adalah bek sayap dan pemain sayap di banyak poin,” katanya kepada Sport.

Sesuai laporan dari Opta, Balde berada di urutan kedua (4) dalam daftar pemberi asis remaja di belakang hanya Jamal Musiala (6) musim ini, yang menunjukkan kelas yang dia jalankan. Xavi kerap mengunggulkan formasi 4-3-3 dengan Gavi atau Pedri di lini depan akhir-akhir ini, memberi Barcelona kekuatan ekstra di lini tengah.

Salah satu alasan yang bisa dia lakukan adalah karena pergerakan Balde di sisi kiri, yang berarti Blaugrana tidak kehilangan lebar.

Artikel Tag: Barcelona, Alejandro Balde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-terkagum-kagum-dengan-performa-balde
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini