Xavi Hernandez Beber Syarat jika Ingin Bertahan di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Apr 2024, 10:39 WIB
Xavi Hernandez Beber Syarat jika Ingin Bertahan di Barcelona

Xavi Hernandez Beber Syarat jika Ingin Bertahan di Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Masa depan manajer Barcelona, Xavi Hernandez banyak dipertanyakan selama beberapa minggu terakhir.

Meski Xavi Hernandez secara resmi mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri pada akhir musim, peningkatan performa Barcelona, ditambah dengan ketidakmampuan klub untuk mencari pengganti yang cocok, telah mengubah situasi.

Sekarang, Joan Laporta dan rekannya. melakukan segala upaya untuk memastikan kesinambungan Xavi setelah musim ini, sambil tetap mempertahankan harapan bahwa pemain berusia 44 tahun itu pada akhirnya akan datang.

Faktanya, laporan baru-baru ini menyatakan bahwa beberapa pemain Barcelona yakin Xavi akan mempertimbangkan kembali dan tetap menjadi manajer, karena ia menunjukkan energi dan antusiasme baru.

Meskipun sikap sang manajer menunjukkan bahwa ia ingin memperpanjang masa jabatannya, Alex Pintanel menyatakan bahwa jika Xavi bertahan lebih dari musim ini, ia akan menetapkan persyaratan untuk klub. Memang, dia ingin memperkuat tim daripada membiarkannya memburuk, dengan perekrutan dilakukan di jendela transfer musim panas.

Misalnya, musim panas lalu Barcelona mengucapkan selamat tinggal pada salah satu pemain terpenting mereka, Sergio Busquets, dan hanya merekrut Oriol Romeu yang sudah tua sebagai pengganti sementara, yang kesulitan untuk meniru pengaruhnya. Untuk menghindari skenario seperti itu lagi, Xavi bermaksud untuk memiliki kendali lebih besar dalam aspek tersebut dan hanya akan bertahan jika Barca meningkatkan peringkat mereka. Sesuai laporan, Bernardo Silva dan Martin Zubimendi masih masuk radar Xavi.

Sang pelatih berharap klub akan merekrut keduanya pada musim panas lalu, namun karena kondisi keuangan Barca, keinginannya tidak terkabul. Namun kali ini, Xavi tidak mau berkompromi. Bernardo dilaporkan memiliki klausul pelepasan £50 juta dalam kontraknya dengan Manchester City, yang merupakan diskon signifikan dari €80–100 juta yang sebelumnya diminta Cityzens untuknya. Sementara itu, Martin Zubimendi dari Real Sociedad terus menjadi pilihan menarik untuk memperkuat posisi lini tengah bertahan.

Laporan menyatakan bahwa Barcelona menargetkan kepindahan gelandang bertahan dan tim Catalan terus menjadi pengagum Zubimendi. Kecil kemungkinannya Barca akan mampu membeli kedua nama tersebut karena situasi keuangan mereka yang terus berada dalam kondisi buruk. Namun Xavi akan mencari bala bantuan tingkat atas jika dia ingin bertahan.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-beber-syarat-jika-ingin-bertahan-di-barcelona
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini