Xavi Hernandez Akui Barcelona Tertarik Datangkan Joao Cancelo

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 02 Jun 2023, 05:30 WIB
Xavi Hernandez

Joao Cancelo (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, akhirnya mengakui bahwa ia ingin mendatangkan bek sayap kanan Timnas Portugal, Joao Cancelo, dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester City, setelah Bayern Munich enggan mempermanenkan statusnya usai meminjamnya pada paruh kedua musim 2022/23.

Menjalani masa peminjaman bersama klub lain memang menjadi opsi paling realistis bagi Joao Cancelo. Bermain untuk Manchester City di musim 2023/24 bukanlah sebuah pilihan, karena ia tidak masuk dalam rencana pelatih Pep Guardiola dan ia juga memiliki hubungan buruk dengan arsitek asal Spanyol tersebut.

Keinginan Xavi untuk merekrut Cancelo sebenarnya tidak hanya datang pada musim panas tahun ini, karena sejak musim dingin 2023 lalu ia sudah kepincut untuk memboyongnya ke Camp Nou. Akan tetapi, kala itu Manchester City lebih memilih untuk meminjamkannya ke Bayern.

“Kami sebenarnya sudah menginginkan Joao Cancelo untuk bermain di Barca pada Januari (2023), mereka menawari kami dan kami pun mengiyakan. Man City mendiskusikannya secara internal dan kemudian memberi tahu kami bahwa mereka tidak ingin mengizinkan Joao bergabung dengan Barcelona,” kenang Xavi Hernandez dalam wawancaranya bersama TV3.

Menurut laporan dari laman SportsMole, City kini juga membuka opsi untuk melepas Cancelo ke klub lain dengan harga sebesar 40 juta euro atau setara dengan 640 miliar rupiah. Nilai tersebut lebih rendah dari opsi yang dimiliki Bayern, yakni sebesar 70 juta euro untuk mempermanenkan status Cancelo di Allianz Arena.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, joao cancelo, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-akui-barcelona-tertarik-datangkan-joao-cancelo
5556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini