Wout Weghorst Jadi Playmaker, Rio Ferdinand Gagal Paham

Penulis: Demos Why
Senin 08 Mei 2023, 18:29 WIB
Penyerang Manchester United, Wout Weghorst.

Wout Weghorst. (Foto: Craig Mercer/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain bertahan Manchester United, Rio Ferdinand, mempertanyakan keputusan Erik ten Hag untuk memainkan Wout Weghorst sebagai pemain nomor 10 saat Setan Merah kalah 1-0 di markas West Ham United.

Manchester United meraih hasil yang mengecewakan saat tandang ke markas West Ham United akhir pekan lalu. Kegagalan David De Gea mengamankan bola hasil tembakan Said Benrahma di menit ke-27 membuat the Hammers meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Adapun salah satu pemain yang mendapatkan kritikan pada laga itu adalah Wout Weghorst. Pemain asal Belanda itu tampil sebagai starter namun menjalankan peran sebagai playmaker di belakang Marcus Rashford yang di plot sebagai penyerang tengah.

Rio Ferdinand mempertanyakan Erik ten Hag tersebut karena Weghorst dinilai tak memberikan dampak besar pada laga tersebut.

"Pemain nomor 10 Man United tidak terlihat seperti Weghorst di mata saya," kata Ferdinand kepada Daily Mail.

"Jika saya adalah Sancho, Bruno [Fernandes], [Alejandro] Garnacho, [Anthony] Martial dan saya melihat dia berbaris sebagai pemain nomor 10 di depan saya, kostum nomor 10 memiliki arti yang berbeda."

"Posisi itu diberikan kepada seorang pemain yang dapat membuat kreasi, yang memiliki tipu daya, yang dapat masuk di antara lini pertahanan lawan dan melakukan serangan balik dan membawa pemain lain untuk bermain dan mencetak gol. Dia tidak menawarkan cukup banyak hal yang telah saya katakan tadi."

Artikel Tag: Wout Weghorst, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wout-weghorst-jadi-playmaker-rio-ferdinand-gagal-paham
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini