Willian Akui Ingin Tetap Main Di Eropa, dan MLS Setelahnya

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jul 2020, 23:40 WIB
Willian Akui Ingin Tetap Main Di Eropa, dan MLS Setelahnya

Willian (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Willian menegaskan bahwa dirinya punya urusan yang belum terselesaikan di Eropa, namun mengakui dia berencana untuk bermain di MLS sebelum mengakhiri kariernya.

Pemain veteran Chelsea itu bakal jadi agen bebas pada akhir musim ini dan tampaknya bakal meninggalkan Stamford Bridge meski musim di bawah arahan Frank Lampard bisa dibilang sangat memuaskan.

Willian baru-baru ini menandatangani kontrak jangka pendek yang akan membuatnya bisa membela The Blues hingga musim 2019-20 berakhir, tetapi kemungkinan besar dia bakal mencari klub baru setelahnya, kecuali jika klub berubah pikiran dan menyanggupi kontrak tiga tahun untuknya.

Tim-tim semacam Arsenal dan Tottenham sering dikaitkan dengan kepindahan untuk pemain sayap berusia 32 tahun itu dan Willian yakin bahwa dirinya masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan di level atas kendati usianya sudah tak muda lagi.

“Saya punya rencana untuk tinggal di Eropa dan mencoba bermain di sini mungkin untuk tiga atau empat musim lagi,” tutur Willian kepada Futebol no Mundo dari ESPN Brasil.

“Saya percaya saya masih bisa tampil di level yang tinggi. Setelah itu, ketika saya akan berusia 35 atau 36 tahun, saya berniat untuk pergi ke Amerika Serikat dan bermain di sana, itu adalah tujuan yang saya miliki.”

“Saya tak mengesampingkan kemungkinan  kembali ke Brasil, itu adalah negara dan budaya saya. Tapi kembali ke Brasil bukan opsi utama jika saya meninggalkan Eropa. Saya punya keinginan untuk bermain di Amerika Serikat lantaran keluarga saya juga, bisa tinggal di sana akan sangat bagus.”

Terlepas itu, Chelsea sendiri sebenarnya masih ingin mempertahankan Willian, dengan Lampard baru-baru ini juga telah menyatakan harapannya tentang hal tersebut.

Lampard mengatakan, “Saya belum menyerah, klub masih dalam diskusi dengannya.”

“Kami ingin dia tetap di klub. Tapi saya juga menghargai kenyataan bahwa kontrak untuk Willian ini merupakan masalah besar baginya karena usianya dan di mana dia berada.”

Artikel Tag: Willian, Chelsea, Frank Lampard

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini