Widodo Terus Matangkan Taktikal Arema FC Jelang Hadapi Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 18 Feb 2024, 05:30 WIB
Widodo pastikan skuat Arema FC siap hadapi Rans Nusantara FC

Latihan skuat Arema FC jelang hadapi Rans Nusantara FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro meningkatkan intensitas latihan selama jeda kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini. Dia akan memanfaatkan waktu jelang pekan ke-25 melawan Rans Nusantara FC, Kamis (22/2) yang akan datang.

Laga nanti akan menjadi laga debutnya bersama tim usai ditunjuk manajemen beberapa waktu lalu untuk menggantikan posisi Fernando Valente. Widodo C Putro pun dibebani target yang tidak mudah, yakni menyelamatkan tim dari degradasi di akhir musim. Untuk itu dia bertekad mengembalikan tim ke jalur kemenangan usai rentetan hasil buruk di dua laga terakhir.

Arema FC saat ini tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 21 poin. Dia mengincar hasil positif saat menghadapi Rans Nusantara FC. Untuk itu dia pun meningkatkan intensitas latihan tim untuk bisa meraup poin sempurna.

"Untuk meningkatkan intensitas yang kemarin jadi kita tidak perlu persiapan tentunya kesiapan bukan dari segi taktikal saja tapi mental itu dan kebugaran pemain," tegasnya.

Dia mengaku juga sudah melakukan diskusi dengan tim staf pelatih tentang kondisi pemain Arema FC. Menurutnya pemain saat ini belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena belum dimaksimalkan sungguh-sungguh di posisi masing-masing.

Hal itulah yang akan terus coba dimanfaatkannya jelang menghadapi Rans Nusantara FC untuk mengukur transisi perubahan metode kepelatihan yang diterapkan Widodo.

"Kami sudah diskusi dengan tim staf pelatih jadi ada beberapa yang memang harus difungsikan layak di posisinya masing-masing ya saya melihat kan. Saya melihat juga belum 100 persen kemampuannya," tegasnya.

Menghadapi salah satu tim Kuda Hitam di Liga 1 musim 2023/2024, Arema FC memang dituntut tampil tanpa cela untuk meraup poin penuh sekaligus terus menempel Persita Tangerang sebagai tim terakhir penghuni zona aman dengan koleksi 26 poin, unggul lima poin dari skuat Singo Edan.

Artikel Tag: widodo, Liga 1, rans nusantara fc, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-terus-matangkan-taktikal-arema-fc-jelang-hadapi-rans-nusantara-fc
1826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini