Websitenya Dibobol, Bayern Munich Justru Berterima Kasih pada Hacker

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Sep 2022, 07:00 WIB
Bayern Munich

Ilustrasi Hacker (Sumber: Shutterstock)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Website Bayern Munich sempat dibobol oleh hacker, namun klub asal Bavaria itu justru berterima kasih kepada pelaku dan menghadiahi jersey resmi klub yang telah ditandatangani oleh Thomas Muller.

Bayern melakukan hal tersebut sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada sang hacker, Daniel 'Ghost' Martins, yang telah menemukan celah keamanan pada website mereka. Dengan begitu, Die Bavarian mengetahui celah keamanan dan bisa segera mencari cara untuk memperbaikinya agar kejadian serupa tak terulang kembali di tangan hacker yang tidak bertanggung jawab.

Daniel 'Ghost' Martins, seorang ahli di bidang IT tersebut memang dengan sengaja membobol website Bayern karena ingin membantu tim kesayangannya agar memiliki website yang lebih aman. Setelah menemukan celahnya, ia kemudian melaporkannya ke pihak klub, karena ia melihat adanya peluang kebocoran informasi terkait situasi keuangan klub.

Meski sempat tak ditanggapi, namun aduannya itu akhirnya direspon oleh Bayern Munich, dan mereka memberinya jersey Thomas Muller sebagai hadiah.

“Begitu saya menemukan kesalahannya, segera, saat fajar saya membuat laporan dan mengirimkannya kepada mereka (Bayern),” kata Martins kepada The Sun.

“Mereka butuh beberapa saat untuk memperbaikinya dan bahkan tidak menanggapi saya pada awalnya. Tetapi seorang jurnalis dari Globo (Daniel Mundim) melihat fakta ini dan membantu saya menghubungi mereka. Dan, itu berhasil,”

“Mereka mengoreksinya, dan sebagai cara untuk berterima kasih kepada saya, mereka mengirimi saya baju yang ditandatangani oleh idola terbesar klub, Thomas Muller,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/websitenya-dibobol-bayern-munich-justru-berterima-kasih-pada-hacker
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini