Wasit Deniz Aytekin Bela Keputusannya Mengkartumerah Marcel Sabitzer

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Mar 2024, 05:50 WIB
Marcel Sabitzer dan wasit Deniz Aytekin

Marcel Sabitzer dan wasit Deniz Aytekin (Foto: waz.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Wasit Deniz Aytekin membela keputusannya untuk mengkartumerah Marcel Sabitzer dalam pertandingan Borussia Dortmund melawan Werder Bremen pada Sabtu (9/3).

Borussia Dortmund berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Werder Bremen pada Sabtu malam. Kemenangan 2-1 diraih berkat gol-gol dari Donyell Malen dan Jadon Sancho. Namun itu bukanlah hasil yang mudah bagi Die Borussen, karena mereka harus bermain dengan sepuluh pemain di babak kedua setelah Sabitzer diusir keluar lapangan pada akhir babak pertama.

Wasit Deniz Aytekin membela keputusannya setelah pertandingan, dan mengatakan bahwa itu adalah kartu merah karena pemain internasional Austria itu mengenai pemain Bremen di area tendon achilles.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Aytekin mengatakan, "Pada akhirnya, tentu saja, itu sangat disayangkan. Marcel Sabitzer tidak berniat melakukan hal tersebut. Namun ini bukan tentang apakah itu disengaja atau tidak, ia mengenai pemain di tempat yang sangat tidak menguntungkan, di area tendon Achilles. Kami harus melindungi para pemain dan itulah mengapa itu adalah kartu merah."

"Apakah akan ada argumen untuk kartu kuning? Selalu ada argumen untuk segala hal. Namun dalam kasus ini, Anda hanya perlu melihat Marcel Sabitzer, dia juga tahu apa yang terjadi. Dia tentu saja tidak melakukannya dengan sengaja. Namun, itu adalah sebuah tantangan yang berbahaya dan layak diganjar kartu merah," imbuhnya.

Sementara itu, terkait insiden kartu merah itu, Edin Terzic mengatakan, "Dia menyesal, kami juga melihatnya dari pinggir lapangan, dia tidak melakukan kontak sepenuhnya dengan kakinya, melainkan dengan ujung jari kakinya. Kami tidak bisa lagi memengaruhi keputusannya, tetapi mungkin kami bisa memengaruhi berapa lama dia dilarang tampil."

Artikel Tag: marcel sabitzer, Borussia Dortmund, Werder Bremen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wasit-deniz-aytekin-bela-keputusannya-mengkartumerah-marcel-sabitzer
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini