Wasit Daniele Chiffi Dikritik Atas Manajemen Pertandingan Milan Kontra Roma

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 08 Jan 2022, 20:47 WIB
Daniele Chiffi

Daniele Chiffi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Wasit Daniele Chiffi menerima penilaian beragam atas kepemimpinannya dalam kemenangan 3-1 AC Milan atas AS Roma di San Siro Jum'at (7/1) dini hari kemarin.

La Gazzetta dello Sport memberikan analisis mengenai insiden-insiden kunci yang terjadi dalam duel Rossoneri kontra Giallorossi, dimulai dengan penalti pertama yang diberikan kepada pasukan Stefano Pioli. Dengan bantuan VAR, Chiffi memang sudah mengambil keputusan yang tepat untuk menunjuk titik putih lantaran Tammy Abraham kedapatan memanjangkan lengannya dan menyentuh tembakan yang diluncurkan oleh Theo Hernandez.

Kendati demikian, manajemen keseluruhan pertandingan tersebut meninggalkan banyak lubang yang perlu diperbaiki dan Roma mungkin saja bisa berada dalam masalah yang lebih serius jika sang wasit menjalankan tugasnya dengan baik lantaran pada babak pertama ia tidak memberikan dua kartu kuning yang nyata kepada Roger Ibanez dan Matias Vina.

Di sisi lain, dua kartu merah yang akhirnya diberikan kepada dua pemain Giallorossi agaknya tak perlu diperdebatkan mengingat Rick Karsdorp memang menjatuhkan Hernandez yang membuatnya diganjar kartun kuning kedua, sementara satu lagi diberikan kepada Gianluca Mancini yang melanggar Rafael Leao di dalam kotak penalti.

Jose Mourinho sendiri sempat mengeluhkan sejumlah keputusan wasit, namun sebagian besar keputusan Chiffi memang benar adanya sehingga Milan layak meraih kemenangan tersebut dan mungkin bisa dengan skor yang lebih besar jika manajemen pertandingan wasit lebih baik lagi.

Artikel Tag: Chiffi, Milan, Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wasit-daniele-chiffi-dikritik-atas-manajemen-pertandingan-milan-kontra-roma
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini