Wasit Akui Buat Kesalahan Dengan Tidak Hukum Tekel Pickford Pada Van Dijk

Penulis: Dwi Prima
Minggu 10 Jan 2021, 20:27 WIB
Wasit Akui Buat Kesalahan Dengan Tidak Hukum Tekel Pickford Pada Van Dijk

Jordan Pickford / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Wasit Liga Premier Michael Oliver mengakui dia melakukan kesalahan dengan tidak memberi kartu merah kiper Everton Jordan Pickford karena tekelnya yang menyebabkan cedera lutut serius pada bek Liverpool Virgil van Dijk.

Oliver mendapat kritik setelah tekel Pickford dalam derby Merseyside pada 17 Oktober membuat Van Dijk membutuhkan operasi pada ligamen anterior yang rusak, yang sekarang dalam pemulihan.

Meskipun tekel Pickford terjadi di area penalti Everton, tendangan penalti tidak diberikan karena ulasan Video Assistant Referee menunjukkan Van Dijk dalam posisi offside, tetapi Oliver masih bisa mengeluarkan penjaga gawang Inggris karena permainan kotor yang serius atau perilaku kekerasan.

Oliver mengatakan kepada Daily Mail: "Awalnya dipikirkan, 'itu tidak bisa menjadi penalti karena offside jadi kami perlu memeriksa offside terlebih dahulu'. Saya pikir saya berkata kepada VAR, 'jika tidak offside, saya akan memberikan penalti '. Saya telah melihatnya berulang kali. Saya benar-benar tidak berpikir dia melakukan apa pun selain mencoba meraih bola, tetapi dia melakukannya dengan cara yang salah, seperti yang ditunjukkan oleh cedera.

"Kami memiliki semua, termasuk saya sendiri, tidak memikirkan tekel itu seharusnya dilakukan. Kami masih bisa memberikan offside dan mengkartu merahnya. Yang membuat saya terkejut setelah melihatnya adalah tidak ada yang diharapkan di lapangan dalam hal ini dari kartu merah. Tak satu pun dari pemain yang meminta itu."

Artikel Tag: Jordan Pickford, Liverpool, Everton

2793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini