Walikota Bandung Apresiasi Bantuan Alat Medis yang Diberikan Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 21 Mei 2020, 03:00 WIB
Walikota Bandung Apresiasi Bantuan Alat Medis yang Diberikan Persib

Walikota Bandung, Oded M. Danial

Berita Liga 1 Indonesia: Apresiasi diberikan Pemerintah Kota Bandung pada Persib yang menyerahkan bantuan alat medis. Satu ventilator, 2000 APD dan 30 ribu masker dikirim Persib sebagai tindak lanjut dari program Sauyunan.

Walikota Bandung, Oded M. Danial mengatakan bahwa dari Pemkot Bandung begitu menyambut uluran tangan dari Bobotoh melalui Persib. Rasa terima kasih juga dihaturkan karena ini merupakan amunisi bagi para tenaga medis di garis depan dalam memerangi wabah covid-19.

"Alhamdulillah hari ini, Pemkot Bandung mendapat bantuan dari PT. Persib Bandung Bermartabat. Tentu saya dan Pemkot Bandung mengucapkan terima kasih, apresiasi kepada PT. PBB ketika hari ini memberikan bantuan yang luar biasa," tutur Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5).

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini mengatakan bahwa memang bantuan yang diberikan Persib sangat dibutuhkan. Terutama dari APD dan ventilator yang digunakan tenaga medis dalam menangani pasien positif corona.

"Mudah-mudahan ventilator, masker, dan APD ini bisa bermanfaat dan dibutuhkan oleh Pemkot Bandung, khususnya untuk ventilator dan APD itu akan saya salurkan, Insya Allah kepada tim tenaga kesehatan terlebih dahulu, karena mereka yang paling terdepan, dan membutuhkan APD," jelasnya.

Lebih jauh, Oded menyebut bahwa penyebaran virus di Bandung belum dalam level yang bagus. Dalam pertemuan dengan Gubernur, Kota Bandung masih dalam level kuning yang artinya meskipun tidak parah, tapi masih dalam zona rawan.

"Saya lihat ketika ada perkembangan tentang Covid-19 ini baik Kota Bandung maupun Jawa Barat, setelah kita mengadakan evaluasi bersama pak Gubernur dan pemprov Jaawa Barat, ternyata Kota Bandung memang termasuk ada di zona kuning," jelasnya.

"Akan tetapi sesungguhnya, zona kuning itu kita melihat dari kacamata kita, untuk kewilayahannya ternyata setiap kecamatan, merata merah. Oleh karena itu saya memandang bahwa ini masih harus kita jaga hati-hati," tukasnya.

Artikel Tag: Oded M. Danial, Persib, Corona

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini