Wakil Kapten Sevilla Siap Hengkang ke Liga Super China

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 13 Feb 2020, 11:11 WIB
Wakil Kapten Sevilla Siap Hengkang ke Liga Super China

Daniel Carrico / via AFP

Berita Transfer: Wakil kapten Sevilla, Daniel Carrico, dilaporkan siap hengkang ke China untuk bergabung dengan klub Wuhan Zall pada bulan ini. Begitu menurut laporan terbaru yang diberitakan oleh Marca.

Kontrak Carrico bersama Sevilla memang akan habis pada musim panas ini dan lantaran pihak klub tak jua menunjukkan niat untuk memperpanjang kontraknya, bek asal Portugal itu pun akhirnya memutuskan untuk berpetualang ke negeri Tirai Bambu.

Carrico pertama kali mengawali karier profesionalnya bersama Sporting Lisbon. Ia bermain selama lima musim di sana sebelum hijrah ke AEL Limassol dan Reading.

Setelah bersama Reading, barulah Carrico hengkang ke Sevilla pada paruh kedua musim 2013/14.

Bersama Los Rojiblancos, bek berumur 32 tahun tersebut diberi jabatan sebagai wakil kapten dan sukses menjuarai trofi Liga Europa tiga musim beruntun dari tahun 2014 hingga 2016.

Di musim 2019/20 ini, Carrico total telah menorehkan 12 kali penampilan bagi tim asuhan Julen Lopetegui dan kehadirannya sebenarnya sangat dibutuhkan untuk membimbing para pemain-pemain muda Sevilla.

Apabila resmi hengkang ke Wuhan, maka Sevilla pun akan kehilangan pemain dengan masa bakti terlama bagi mereka.

Sebelumnya, Sevilla juga ditinggal oleh pemain senior lainnya yaitu Nico Pareja yang hijrah ke klub asal Meksiko yaitu Atlas di musim panas 2018 silam.

Carrico nantinya diprediksi tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan diri di Wuhan karena klub tersebut ditangani oleh manajer asal Spanyol yakni Jose Gonzalez serta diperkuat oleh eks striker Atletico Madrid, Leo Baptistao.

Artikel Tag: Daniel Carrico, Sevilla, La Liga, Liga Super China, Wuhan Zall

1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini