VIDEO: Eduardo Camavinga Cuma Butuh 6 Menit untuk Cetak Gol di Laga Debut

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Sep 2021, 15:30 WIB
Eduardo Camavinga usai bobol gawang Celta Vigo.

Eduardo Camavinga rayakan golnya ke gawang Celta Vigo (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eduardo Camavinga nyatanya hanya memerlukan waktu enam menit untuk membuka rekening golnya di Real Madrid, ketika melakoni debutnya dalam laga kontra Celta Vigo, Senin (13/9) dini hari WIB.

Sang pemain berusia 18 tahun itu diutus ke lapangan oleh Carlo Ancelotti pada menit ke-66, ketika Los Blancos baru saja membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di Santiago Bernabeu setelah tertinggal dua kali.

Dia kemudian mencetak gol pada menit ke-72, yang memberikan keunggulan 4-2 bagi timnya, sebelum Karim Benzema melengkapi hat-trick-nya dan memastikan Real Madrid menang dengan skor 5-2 pada laga pertamanya di kandang di La Liga musim ini.

Ya, Celta Vigo unggul dua kali setelah Santi Mina memberi kejutan pada menit keempat lewat golnya. Sempat disamakan oleh Karim Benzema pada menit ke-24, tim tamu kembali unggul tujuh menit kemudian melalui Franco Cervi yang bertahan hingga jeda turun minum.

Benzema menyamakan skor lagi saat babak kedua baru berjalan semenit, disusul oleh Vinicius Junior pada menit ke-54, dan Eduardo Camavinga membuat timnya nyaman setelah berhasil memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Luka Modric.

Sang gelandang asal Kroasia bergerak dari lini tengah, melewati para pemain Celta satu per satu sebelum melepaskan tembakan dari bagian luar kakinya di dalam kotak penalti.

Kiper Matias Dituro berhasil mencegahnya masuk ke gawang, namun Camavinga berada di tempat yang tepat untuk menaklukkan sang penjaga gawang yang sudah tidak berdaya.

Ini merupakan awalan baik untuk sang gelandang timnas Prancis yang baru direkrut dari Rennes seharga 40 juta euro pada hari penutupan bursa transfer musim panas lalu.

Berikutnya, Madrid akan berlaga di Liga Champions dengan menghadapi Inter Milan di Stadio San Siro pada Kamis (16/9) dini hari WIB.

Artikel Tag: Eduardo Camavinga, Real Madrid, Celta Vigo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/video-eduardo-camavinga-cuma-butuh-6-menit-untuk-cetak-gol-di-laga-debut
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini