VAR Buat Keputusan Kontroversial, FA Skotlandia Minta Penjelasan UEFA

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 14 Okt 2023, 13:04 WIB
VAR Buat Keputusan Kontroversial, FA Skotlandia Minta Penjelasan UEFA

VAR / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: FA Skotlandia menulis surat kepada UEFA untuk meminta klarifikasi mengenai gol Skotlandia yang dianulir saat kalah 2-0 dari Spanyol.

Scott McTominay mengira dia telah membawa tim tamu memimpin dengan gol tendangan bebas yang menakjubkan di Seville.

Namun, wasit asal Belanda yakni Serdar Gozubuyuk menganulir gol tersebut setelah dilakukan pemeriksaan video asisten wasit (VAR) oleh petugas yang bertugas.

Keputusan dibuat untuk menganulir gol tersebut setelah melihat layar VAR, alasan gol tersebut dianulir karena pelanggaran terhadap kiper Unai Simon tetapi kemudian dikaitkan dengan offside terhadap Jack Hendry.

Bek asal Skotlandia itu dinilai mengganggu permainan karena jaraknya yang terlalu dekat dengan Simon. Pada akhirnya Skotlandia harus menelan kegagalan pertama mereka dalam meraih poin di kualifikasi Euro 2024.

Setelah laga usai, pelatih kepala Steve Clarke bersikeras dia ingin melupakan insiden tersebut, tetapi FA Skotlandia menginginkan jawaban tentang bagaimana keputusan itu diambil. Mereka ingin penjelasan pasti dari UEFA.

Gelandang Skotlandia, John McGinn mengklaim Gozubuyuk awalnya mengindikasikan bahwa keputusannya adalah pelanggaran terhadapi kiper Spanyol.

Berbicara kepada BBC Skotlandia, pemain Aston Villa itu mengatakan: "Wasit memutuskan itu pelanggaran. Selama pertandingan, dia berubah pikiran dan mengatakan itu offside. Tidak yakin seberapa jelas hal itu. Ini hal yang sangat menyakitkan.

"Kami mendapatkan momen penting, kami mencetak gol. Kaki kanan Jack berada dalam posisi offside, namun itu keputusan yang sangat-sangat kejam."

Artikel Tag: VAR, FA Skotlandia, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/var-buat-keputusan-kontroversial-fa-skotlandia-minta-penjelasan-uefa
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini