Van Persie Sebut Posisi yang Harus Ditingkatkan Arsenal Jika Ingin Juara

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 30 Jun 2020, 06:00 WIB
Van Persie Sebut Posisi yang Harus Ditingkatkan Arsenal Jika Ingin Juara

Para pemain Arsenal merayakan gol kemenangan Dani Ceballos ke gawang Sheffield United. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Robin van Persie mengatakan Mikel Arteta harus menyelesaikan masalah di pertahanan Arsenal yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun jika mereka ingin menjadi penantang gelar lagi.

The Gunners berhasil lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Sheffield United 2-1 di Bramall Lane pada Minggu (28/6) malam WIB, ketika gol dicetak oleh Nicolas Pepe dan Dani Ceballos pada masing-masing babak.

Namun, pertahanan Arsenal kembali menjadi sorotan lantaran gol Sheffield dihasilkan dari sapuan Sead Kolasinac yang membentur Shkordan Mustafi di dalam kotak penalti, sehingga David McGoldrick dengan leluasa membobol gawang Emiliano Martinez.

Van Persie sangat percaya dengan kemampuan Arteta untuk memimpin mantan klubnya, tetapi pria asal Belanda itu menegaskan Arsenal membutuhkan pemain bertahan tangguh yang berani mengambil risiko jika The Gunners ingin bersaing memperebutkan gelar juara lagi.

"Apa yang saya yakini adalah sangat penting bagi Arsenal dan bagi Mikel untuk menemukan cara untuk mengatasi bola mati," kata van Persie dalam percakapan dengan Rio Ferdinand di BT Sport.

"Tendangan sudut, bola mati, umpan silang, Anda selalu menahan napas dan berpikir: 'Arsenal mungkin kebobolan'. Anda dapat memperbaikinya dengan ketangguhan mental. Sejujurnya, saya tidak benar-benar melihat itu [mentalitas] sekarang dan itu juga bukan hal baru, kami telah membicarakan hal ini sebelumnya dan itu bahkan menjadi masalah saya saya di sana.

"Anda perlu menemukan pemain bertahan yang ingin melakukan apa saja untuk memblokir bola. Mereka harus berusaha menemukan pemain belakang seperti itu. Saya tidak mengatakan pemain-pemain yang sekarang buruk, tetapi ada level lain jika Anda ingin memenangkan trofi."

Artikel Tag: Robin van Persie, Mikel Arteta, Arsenal

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini