Van der Sar Sayangkan Kepindahan Sanchez ke Tottenham

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 07 Sep 2017, 20:45 WIB
Van der Sar Sayangkan Kepindahan Sanchez ke Tottenham

Davinson Sanchez/Tottenham Twitter

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: CEO Ajax, Edwin van der Sar, menyayangkan keputusan Davinson Sanchez hengkang ke Tottenham Hotspur. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun itu seharusnya tetap bertahan di Ajax dan tidak pergi untuk menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Hotspur.

Ajax memang mendapat pemasukan tinggi (40 juta euro atau setara dari penjualan bek tengah asal Kolombia ini. Namun Van der Sar tetap menyesalkan keputusan pemainnya untuk hengkang ke Inggris.

Di Tottenham, Sanchez diperkirakan bakal menghadapi persaingan yang sulit. Musim lalu, klub London itu tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Premier League mengandalkan dua bek tengah Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Sanchez hengkang setelah hanya semusim membela Ajax yang mendatangkannya dari Atletico Nacional. Menurut Van der Sar terlalu dini melepaskan pemain yang masih tergolong belia ini.

Di Tottenham, Sanchez memainkan debutnya dengan menjadi pemain pengganti di pengujung laga saat bermain imbang 1-1 melawan Burnley di Wembley.

“Saya kira satu tahun terlalu cepat bagi Sanchez untuk pindah. Dia seharusnya bertahan dua atau tiga tahun lagi,” kata mantan kiper Manchester United ini.

“Namun terkadang, dengan kekuatan uang dan keinginan pemain berlaga di liga yang lebih besar membuat klub besar seperti Ajax pun kesulitan mempertahankan pemainnya,” kata mantan penjaga gawang Timnas Belanda ini.

Selain Sanchez, finalis Liga Europa musim lalu ini juga harus merelakan beberapa pemain lain hengkang. Mereka adalah Davy Klaassen dan Jairo Riedewald yang juga digaet klub Premier League yakni Everton dan Crystal Palace.

“Saya lebih memilih (tidak harus) menggantikan mereka karena saya ingin bisa memiliki tim yang bagus sesegera mungkin,” ujar Van der Sar lagi.

“Namun kami tahu dalam beberapa poin liga ini tak cukup kuat. Sebenarnya kami berharap seorang pemain bermain tiga, empat, lima tahun untuk klub kami dan memawa kami menyabet dua atau tiga gelar juara dan sukses di Eropa barulah ideal seorang pemain hengkang. Ini saat yang tepat untuk melangkah ke liga lain yang lebih besar,” kata Van der Sar.

Artikel Tag: Edwin van Der Sar, Davinson Sanchez, Tottenham Hotspur, Ajax, Liga Inggris, Premier League, Berita Liga Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-der-sar-sayangkan-kepindahan-sanchez-ke-tottenham
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini