banner babe

Van der Sar Mengaku Pernah Nyaris Gabung Liverpool

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Okt 2019, 03:35 WIB
Van der Sar Mengaku Pernah Nyaris Gabung Liverpool

Edwin van der Sar (Foto: Emmanuel Dunand/AFP/Getty Images

Berita Sepakbola: Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, mengakui bahwa dirinya sempat nyaris bergabung dengan Liverpool setelah meninggalkan Juventus. Namun The Reds diklaimnya tak pernah serius menawarkan kontrak kerja sama.

Harus diakui bahwa Van der Sar selama masih aktif bermain sepakbola dikenal sebagai salah satu kiper terbaik yang dimiliki oleh Belanda. Di level timnas, mantan kiper yang memiliki tinggi badan 197 cm itu mencatatkan 130 caps bersama De Oranje dari tahun 1995 hingga 2008.

Van der Sar sendiri mengawali karier bersama Ajax Amsterdam dan mulai bermain bagi tim senior pada tahun 1990. Di tahun 1999, dirinya lantas memutuskan untuk meninggalkan Belanda demi bergabung dengan Juventus. Bersama Bianconeri Van der Sar bermain selama dua tahun saja.

Usai memperkuat Juve, Van der Sar lantas melanjutkan karier bersama Fulham hingga pada 2005 menjadi palang pintu Manchester United hingga 2011.

Belakangan ada sebuah fakta yang diungkap oleh Van der Sar. Ternyata sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Fulham, dia sempat mendapatkan tawaran dari Liverpool dan Borussia Dortmund. Namun kedua klub tersebut diakuinya tak pernah serius menawarkan kontrak kerja sama sehingga dia memutuskan untuk menerima tawaran dari The Cottagers.

"Saya punya dua opsi dan bisa ditransfer ke Liverpool atau Dortmund," ujar Van der Sar kepada t-online.

"Kedua klub sedikit ragu, jadi pada akhirnya saya memilih Fulham."

Pada kesempatan yang sama Van der Sar juga ditanya terkait peluang Bayern Munchen untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Die Roten sendiri terakhir kali menjadi jawara pada tahun 2013 yang lalu. Van der Sar menyebut Bayern masih sulit untuk menjadi jawara di musim ini lantaran masih ada tim yang lebih hebat daripada mereka.

"Akan sulit untuk memenangkan Liga Champions. Kami mengalami hal itu tahun lalu dengan Ajax dan ada banyak tim bagus yang bersaing dalam kompetisi ini," ujarnya melanjutkan.

"Tapi, tentu saja, mereka akan selalu menjadi bagian dari lingkaran favorit yang panjang. Siapa yang akan memenangkan turnamen pada akhirnya? saya tidak tahu," pungkasnya.

Artikel Tag: Edwin van Der Sar, Manchester United, Liverpool

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini