Usai Dibantai Jepang, Hansi Flick Ngotot Masih Layak Tangani Jerman

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 10 Sep 2023, 16:37 WIB
Hansi Flick mengklaim dirinya masih pantas melatih Timnas Jerman meski Der Panzer baru saja dibantai Jepang 1-4 di laga persahabatan / via Getty Images

Hansi Flick mengklaim dirinya masih pantas melatih Timnas Jerman meski Der Panzer baru saja dibantai Jepang 1-4 di laga persahabatan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Timnas Jerman yaitu Hansi Flick, ngotot bahwa dirinya masih layak menangani Leroy Sane dkk usai Der Panzer kalah telak dari Timnas Jepang di partai persahabatan.

Pada jeda internasional yang berlangsung bulan September ini, Timnas Jerman mengagendakan laga persahabatan kontra Timnas Jepang yang dihelat di Wolfsburg dini hari tadi (10/9).

Namun hasil memalukan justru diperoleh Die Nationalmannschaft, di mana Leroy Sane dkk harus kalah telak 1-4 dari tim Negeri Matahari Terbit.

Jerman hanya bisa melesakkan satu gol saja melalui aksi dari Leroy Sane.

Sementara Jepang sukses membobol gawang Marc Andre Ter-Stegen sebanyak 4 kali lewat gol-gol dari Junya Ito, Ayase Ueda, Takuma Asano dan Ao Tanaka.

Usai kekalahan memalukan tersebut, banyak publik Jerman mendesak pelatih Hansi Flick untuk mundur dari kursi kepelatihan Der Panzer.

Sebab ini merupakan kekalahan kedua Jerman dari Jepang dalam rentang setahun terakhir, setelah keok 1-2 di Piala Dunia 2022 November silam.

Akan tetapi Flick enggan merespons permintaan mundur dari banyak orang dan mengklaim kalau dirinya masih layak menukangi Jerman.

Flick berujar kalau Jepang saat ini sedang dalam level permainan terbaik dan tim mana pun bakal kesulitan menghadapi Kaoru Mitoma dkk.

"Kami dan staf pelatih sudah mencoba segalanya," ucap Flick seperti mengutip dari Bulinews.

"Saya pikir kami tetap bermain bagus dan saya adalah pelatih yang tepat."

Soal performa Jerman secara keseluruhan melawan Jepang, mantan bos Bayern Muenchen ini menambahkan:

"Kami betul-betul kecewa. Jepang adalah tim yang sangat bagus."

"Kami tidak memiliki amunisi yang tepat untuk mengalahkan pertahanan mereka yang solid seperti itu. Kami sebagai pelaku sepakbola Jerman harus bangkit."

"Sekarang kita harus menegakkan kepala dan bermain lebih baik melawan Prancis (13/9)," tutup Flick.

Artikel Tag: hansi flick, Timnas Jerman, Timnas Jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dibantai-jepang-hansi-flick-ngotot-masih-layak-tangani-jerman
1620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini