Untuk ke-12 Kali Berturut-turut, Ludogorets Juara Liga Bulgaria

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Jun 2023, 06:43 WIB
Untuk ke-12 Kali Berturut-turut, Ludogorets Juara Liga Bulgaria

Ludogorets / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Ludogorets memenangkan Liga Bulgaria untuk musim ke-12 berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya pada Rabu (07/06), merebut gelar dengan kemenangan 1-0 di kandang Cherno More Varna pada hari terakhir liga negara Balkan itu.

Penyerang Argentina, Matias Tissera mencetak gol dari jarak dekat lima menit setelah turun minum, mencetak gol liga ke-12 nya musim ini, memanfaatkan bola dari sepak pojok kapten Bulgaria, Kiril Despodov.

Tim yang berbasis di Razgrad, yang akan memasuki babak kualifikasi Liga Champions musim depan, finis dengan 85 poin, unggul satu poin dari CSKA, yang mengalahkan Levski Sofia 2-0 tetapi tetap tanpa gelar sejak 2008.

Ludogorets mengakhiri pertandingan di kota Laut Hitam Varna dengan 10 pemain setelah gelandang Portugal, Claude Goncalves dikeluarkan dari lapangan pada menit-menit terakhir tetapi itu tidak merusak perayaan di klub, yang terus meningkat sejak kembalinya mantan pelatih Ivaylo Petev pada bulan Maret untuk menggantikan Ante Simundza dari Slovenia.

"Kali ini lebih sulit," kata Petev. "Kami mengalami banyak pertandingan sulit tapi saya pikir kami pantas mendapatkan gelar ke-12."

Duel perebutan gelar sepanjang musim antara Ludogorets dan CSKA Sofia berlangsung hingga hari terakhir, tetapi sang pemegang gelar tahu bahwa kemenangan akan membuat gelar aman dalam genggaman.

Kemenangan tersebut juga melengkapi dua gelar domestik ketiga mereka setelah mengalahkan CSKA 1948 3-1 di final Piala.

CSKA mengalahkan rival sekotanya Levski dalam pertandingan menentukan berkat gol dari gelandang Norwegia, Tobias Heintz dan striker Haiti, Duckens Nazon tapi semuanya sudah terlambat.

CSKA menghancurkan peluang mereka untuk mengakhiri penantian gelar Liga Bulgaria selama 15 tahun setelah bermain imbang 1-1 di kandang melawan CSKA 1948 akhir pekan lalu, ketika kapten Ivan Turitsov gagal mengeksekusi penalti yang diberikan menyusul intervensi VAR pada menit ke-12 waktu tambahan.

Artikel Tag: bulgaria, Ludogorets, Liga Bulgaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/untuk-ke-12-kali-berturut-turut-ludogorets-juara-liga-bulgaria
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini