Untuk Jadi Juara, Pep Guardiola Minta Man City Jaga Fokus

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Mar 2021, 08:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali memberikan komentar terkait peluang The Cityzens untuk merengkuh beberapa trofi di musim ini. Guardiola yakin City bisa melakukannya asalkan mereka mampu menjaga fokus.

Manchester City belakangan ini menunjukkan performa yang sangat mengesankan di mana mereka mampu mencatatkan 20 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Performa apiknya tersebut lantas membuat mereka kini memuncaki daftar klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 12 poin, lolos ke final Piala Liga, perempat final Piala FA serta memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions.

Kondisi tersebut lantas membuat Man City memiliki peluang untuk menyapu bersih semua trofi di musim ini. Pep Guardiola sendiri mengaku sangat yakin timnya mampu melakukan hal itu asalkan bisa menjaga fokus mereka di tiga bulan terakhir musim 2020/21.

"Kami senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini, tetapi pada akhirnya yang terpenting adalah trofi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Trofi juara, jika ingin memenangkannya, maka Anda harus bisa selalu meraih kemenangan. Di bulan Maret, tak ada satupun tim yang layak disebut sebagai juara. Masih ada 36 poin yang diperebutkan, jumlah yang sangat banyak. Hanya di Inggris, setiap tim bisa kalah dalam satu minggu dan semuanya memiliki peluang menang yang sama."

"Saat ini juara bertahan di Inggris adalah Liverpool sementara di Eropa ada Bayern Munich. Jika Anda ingin menjadi yang terbaik, maka Anda harus bisa memenangkan 36 poin tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini