Umuh Sayangkan Sikap Suporter yang Sudutkan Supardi

Penulis: M. Aldi
Minggu 01 Des 2019, 21:00 WIB
Umuh Sayangkan Sikap Suporter yang Sudutkan Supardi

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hujatan dialamatkan ke Supardi usai melakukan gol bunuh diri melawan Bali United. Karena performanya, yang kurang baik, tuduhan kartu mati juga diberikan karena Persib akhirnya harus kalah 3-2.

Umuh Muchtar selaku manajer Persib pun menyayangkan sikap dari Bobotoh yang menyudutkan sang pemain. Menurutnya tak ada niat dari Supardi untuk membuat tim jadi kalah. Sang pemain pun di ruang ganti begitu menyesali blunder yang dilakukannya. 

"Ya itulah jangan, Supardi juga menangis, dia minta maaf sama saya. Kan begitu masuk ruangan saya tidak begitu memperhatikan dia ada masalah gitu tapi tenyata saya kepikiran ya," terang Umuh ketika diwawancara.

Menurutnya hal yang wajar ketika ada pemain yang tak sengaja melakukan gol bunuh diri atau tampil under perform. Bek level top dunia saja bisa saja melakukan itu jika sedang apes. Dan Supardi pun dikatakan Umuh sudah berjuang demi tim.

"Semua pemain di dunia, yang terkenal juga pasti ada kejadian seperti itu apalagi di Indonesia sekelas Persib. Ga ada unsur kesengajaan. Supardi itu mati-matian. Kalau menang juga untuk kebaikan semua. Malah sebagai kapten dia yang paling tanggung jawab," ujarnya.

Supardi di mata Umuh adalah pemain senior yang sudah memberi banyak kontribusi bagi tim. Namun kini dia dihujat dari media sosial dan keluarga juga turut terkena dampaknya. Pdahal sang kapten adalah salah satu pemain paling loyal di tim.

"Jangan sampai orang itu dihujat lalu sampai bikin sakit, dan sama keluarganya juga. Kasihan, saya tidak suka kalau seperti itu ya. Kalau Supardi ada masalah di awal lalu memperlihatkan dari awal ada yang hal yang ga diinginkan, baru (dicurigai)," ujar Umuh.

Bahkan tudingan Supardi disuap untuk melakukan gol bunuh diri pun dihembuskan suporter sendiri. Umuh menegaskan Supardi tak pernah main-main ketika membela Persib. Apalagi dia sosok yang religius tahu hal-hal yang tidak diperbolehkan di agama.

"Tapi Supardi ini eksis. Dia benar-benar bertanggung jawab ya dan kejadian seperti itu bisa terjadi dimanapun. Supardi juga muslim, sangat kuat ibadahnya. Saya yakin dia tidak ada unsur kesengajaan. Bobotoh jangan kaya gitu," tutup Umuh.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Supardi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/umuh-sayangkan-sikap-suporter-yang-sudutkan-supardi
1394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini