UEFA Terapkan Lima Pergantian di Kompetisi Eropa Musim Ini

Penulis: Dwi Prima
Jumat 25 Sep 2020, 07:30 WIB
UEFA lanjutkan pergantian pemain.

Pergantian Pemain / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Tim akan dapat melakukan lima pergantian pemain di kompetisi UEFA untuk sisa musim ini, kata presiden organisasi Aleksander Ceferin.

Amandemen undang-undang itu diusulkan oleh badan pengatur dunia FIFA untuk membantu klub-klub dalam mengelola beban kerja pemain dalam kalender sepak bola yang padat, akibat dampak dari pandemi virus corona.

Meskipun belum diadopsi untuk musim 2020-21 oleh Liga Premier, yang telah kembali menggunakan tiga pergantian pemain, Ceferin mengatakan pada konferensi pers bahwa komite eksekutif UEFA telah menyetujuinya untuk kompetisi klub seperti Liga Champions dan Liga Europa, mereka akan menggunakan lima pergantian pemain.

Ceferin berkata: "Setelah perwakilan dari klub dan asosiasi nasional, komite eksekutif menyetujui penggunaan lima pergantian pemain di klub dan pertandingan internasional selama sisa musim."

Komite eksekutif juga menyetujui jeda internasional akan melangsungkan tiga pertandingan pada Maret dan September tahun depan.

Jendela internasional pada bulan Oktober dan November 2020 telah diperpanjang satu hari oleh FIFA, untuk memungkinkan tiga pertandingan dimainkan oleh masing-masing negara, bukan dua.

Aleksander Ceferin juga mengumumkan Kongres UEFA 2021 akan berlangsung di Swiss pada Maret tahun depan, bukan di ibu kota Belarusia, Minsk.

Kota di bekas jajahan republik Soviet ini sedang dihadapi dengan pemberontakan rakyat besar-besaran melawan presiden Alexander Lukashenko, yang secara kontroversial terpilih kembali pada Agustus lalu.

Terkait keputusan Badan Sepak Bola Eropa tersebut untuk menggunakan lima pergantian pemain, serikat pemain dunia yang diwakili oleh FIFPRO menyambut baik keputusan yang mengizinkan lima pergantian pemain.

Artikel Tag: UEFA, Aleksander Ceferin

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini