Ubah Posisi Stephan El Shaarawy Jadi Kunci Kemenangan Roma Atas Milan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 00:00 WIB
Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: pelatih AS Roma, Daniele De Rossi jelaskan bagaimana cara dia mematikan sisi kiri AC Milan, dengan mengubah posisi Stephan El Shaarawy ke sisi kanan.

Sepanjang pekan kemarin pelatih Daniele De Rossi ditanya tentang bagaimana mereka akan menetralisir sisi kiri, di mana Rafael Leao dan Theo Hernandez dianggap sebagai pemain yang paling berbahaya dalam pertandingan tersebut.

De Rossi kemudian memperlihatkan hasil kinerjanya bersama skuad AS Roma, dimana dia menempatkan Stephan El Shaarawy ke sisi kanan serangan untuk membantu Zeki Celik mengatasi kecepatan kedua pemain tersebut.

Tidak hanya itu, sang pelatih pun mendorong Lorenzo Pellegrini lebih melebar ke ke kiri sebagai backup. Hasilnya cukup efektif, dimana sisi kiri rossoneri benar-benar mati, sehingga mereka hanya bisa menyerang dari sisi kanan.

"Milan memiliki kekuatan di sisi kiri, yang membuat mereka mampu mendominasi pertandingan dalam beberapa tahun terakhir, jadi rasanya tepat untuk melakukan perubahan.” ujar De Rossi kepada Sky Sport Italia.

“Kami biasanya memiliki Paulo Dybala di sana, namun Bryan Cristante juga membantu dan selalu siap untuk menjaga Reijnders. Anda ingin pemain yang terbuka terhadap hal-hal yang berbeda, yang tidak terlalu memikirkan peran-peran tertentu.”

“Ketika saya mengatakan kepada El Shaarawy bahwa saya ingin dia bermain di sisi kanan [untuk menjaga Leao], bahasa tubuhnya langsung positif. Saya tahu dia akan melakukannya dengan baik."

Artikel Tag: Stephan El Shaarawy, AS Roma, Daniele De Rossi, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ubah-posisi-stephan-el-shaarawy-jadi-kunci-kemenangan-roma-atas-milan
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini