Toni Kroos dengan Tegas Kritik Taktik Ancelotti

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 18:39 WIB
Toni Kroos dengan Tegas Kritik Taktik Ancelotti

Toni Kroos dengan Tegas Kritik Taktik Ancelotti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Real Madrid Toni Kroos tidak pernah takut untuk mengutarakan pendapatnya, dan jelas bahwa dalam pandangannya, manajer Carlo Ancelotti melakukan kesalahan saat melawan RB Leipzig pada Rabu malam.

Los Blancos lolos dengan agregat 2-1, namun tetap mempertahankan keunggulan mereka hampir sepanjang pertandingan, dan merasa lega ketika wasit meniup peluit akhir. Ancelotti mengejutkan banyak orang dengan menurunkan susunan pemain yang menampilkan lima gelandang, dengan Fede Valverde di kanan lini tengah, dan Vinicius Junior serta Jude Bellingham sebagai penyerang terjauh, menjatuhkan Rodrygo Goes dalam prosesnya.

Usai pertandingan, Kroos memuji Leipzig, namun mengakui performa timnya tidak membantu. “Leipzig bermain bagus, mereka bertahan dengan sangat baik dan melalui pertahanan mereka mampu menciptakan serangan balik yang bagus. Kami tahu mereka bisa berbahaya. Pada titik tertentu, kami bagus dalam penguasaan bola, namun kami tidak memiliki cukup pemain di lini depan untuk bisa berbahaya," kata Toni Kroos

Tidak ada upaya untuk menyembunyikan bahwa ini bukanlah malam klasik Real Madrid di Eropa.

“Hasilnya adalah satu hal, cara kami bermain adalah hal lain. Di babak pertama kami merasa puas dengan hasilnya, tapi tidak puas dengan cara kami bermain. Babak kedua sedikit lebih baik, namun masih belum cukup bagus untuk mengatakan kami layak lolos ke babak berikutnya. Kami sama sekali tidak tampil bagus, tapi kami sudah berada di perempat final,” komentarnya kepada Diario AS.

Kritik yang dilontarkan Kroos juga tidak unik. Ancelotti sendiri mengakui bahwa dia tidak akan melakukan susunan pemain dengan cara yang sama jika dipikir-pikir, dan jika dia melakukan semua perubahan yang dia inginkan di babak pertama, maka dia akan menggaet sang manajer juga. Kendati demikian, Los Blancos tetap tinggal berjuang di perempat final.

Artikel Tag: Real Madrid, Toni Kroos, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/toni-kroos-dengan-tegas-kritik-taktik-ancelotti
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini