Tomas Soucek Diklaim Punya Kualitas Lebih Bagus Ketimbang Bruno Fernandes

Penulis: Demos Why
Senin 01 Feb 2021, 13:00 WIB
Gelandang West Ham United, Tomas Soucek.

Tomas Soucek (Foto: Mike Hewitt)

Berita Sepakbola: Mantan striker West Ham United, Carlton Cole, mengaku sangat terkesan dengan penampilan Tomas Soucek bersama The Hammers di musim ini. Cole bahkan mengklaim Soucek sebagai sosok pemain yang lebih baik ketimbang playmaker Manchester United, Bruno Fernandes.

Dalam satu tahun terakhir, performa Bruno Fernandes bersama Manchester United sukses mencuri perhatian pecinta sepakbola. Pasalnya pemain yang didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020 lalu dengan mahar 55 juta poundsterling berhasil menunjukkan dampak yang luar biasa bagi timnya.

Namun Carlton Cole menyebut banyak orang terlalu fokus dengan kualita yang dimiliki oleh Fernandes. Cole menilai West Ham United juga melakukan pembelian luar biasa pada Januari tahun lalu ketika mendatangkan Tomas Soucek dari Sparta Praha. Terlebih sang pemain didatangkan dengan harga yang jauh lebih murah yakni 19 juta pound namun tetap memberikan dampak yang sangat besar bagi The Hammers.

"Dia luar biasa musim ini. Bagi saya, dia adalah rekrutan terbaik untuk klub mana pun musim ini, ditilik dari pounds ke pound," ujar Cole kepada Sky Sports.

"Anda membicarakan Bruno Fernandes yang sangat berpengaruh [di Man United tapi bagi saya, dilihat dari pounds ke pounds, dia bahkan lebih baik dari Fernandes."

"Dia ada di mana-mana. Di mana pun dia berada di lapangan, dia menumbuhkan kepercayaan untuk semua pemain West Ham dan setiap orang yang merasa terhubung dengan klub."

"Saya tidak menyangka [bakal] memiliki gelandang pencetak gol di West Ham padahal dia baru saja datang dan telah melakukan pekerjaan itu. Dia luar biasa dan semua pemain menjadi percaya diri berkat performanya sejauh ini."

"Dia sudah fantastis dan ketika Anda memiliki pemain seperti itu di tim, terutama sebagai kekuatan pendorong di lini tengah, dia memungkinkan untuk menyumbang gol dan dengan Declan Rice berada di sekitarnya, itu juga membuka permainan untuknya," pungkasnya.

Artikel Tag: Tomas Soucek, Bruno Fernandes, Carlton Cole

2213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini