Timnas Prancis Umumkan Adrien Rabiot Positif Terjangkit COVID-19

Penulis: Rei Darius
Sabtu 09 Okt 2021, 17:15 WIB
Adrien Rabiot dinyatakan terjangkit COVID-19.

Adrien Rabiot takkan tampil di final UEFA Nations League karena terjangkit COVID-19 (Image; Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, takkan tersedia pada saat Prancis melakoni laga final kontra Spanyol di UEFA Nations League, setelah dinyatakan positif COVID-19.

Timnas Prancis telah mengumumkan bahwa hasil pemeriksaan yang dilaksanakan terhadap pemain berusia 26 tahun itu menerima hasil positif.

"Adrien Rabiot tidak akan berpartisipasi dalam laga final UEFA Nations League pada hari Minggu kontra Spanyol. Sang gelandang Juventus Turin telah dinyatakan positif COVID-19," demikian pernyataan resmi dari timnas.

"Sebagai imbasnya, dan segera setelah hasilnya diketahui. Rabiot dikarantina sendirian. Dia tidak akan ikut bersama rekan-rekan setimnya ke Milan."

Sayangnya, pelatih Didier Deschamps tidak akan bisa memanggil pengganti Rabiot karena alasan peraturan. Jadi ia hanya bisa mengandalkan 21 pemain untuk pertandingan puncak kontra Spanyol di Stadio San Siro, Senin (11/10) dini hari esok WIB.

Eks gelandang Paris Saint-Germain ini bermain sebagai starter dalam pertandingan semifinal kontra Belgia di Allianz Stadium, Turin, pada Jumat (8/10) dini hari lalu.

Theo Hernandez mencetak gol kemenangan dalam laga itu, membalikkan skor untuk Les Blues menjadi 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat gol-gol dari Romelu Lukaku dan Yannick Carrasco.

Sementara itu, Rabiot kini juga diragukan untuk bisa membela Juve untuk pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional, yaitu kontra AS Roma pada pekan depan. 

Beruntungnya, pelatih Massimiliano Allegri sudah mengonfirmasi bahwa Arthur Melo akan kembali setelah jeda internasional ini selesai. 

Artikel Tag: Adrien Rabiot, Juventus, Prancis, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-prancis-umumkan-adrien-rabiot-positif-terjangkit-covid-19
1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini