Timnas Indonesia U-19 Takluk Dari Bhayangkara FC, Shin Tae-yong tak Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Jun 2022, 07:30 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh Jr

Penyerang timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh Jr/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Timnas Indonesia U-19 Indonesia dipaksa menyerah dari salah satu kontestan Liga 1 Indonesia 2022/20223, Bhayangkara FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/6) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Garuda Nusantara harus menyerah dengan skor tipis 0-1, setelah penyerang asing Bhayangkara FC, Youssef Ezzejjari mencetak gol pada menit ke-81'.

Gagal menang, Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku tidak kecewa dengan performa Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Juru taktik asal Korea Selatan ini justru happy karena kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut ia nilai cukup bagus.

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," ujar Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi pssi.

Pertandingan kontra Bhayangkara FC itu merupakan laga uji coba kedua timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. TC berlangsung sejak Senin (20/6), dan akan rampung pada Kamis (30/6) nanti.

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," jelas Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selain untuk tampil pada gelaran Piala AFF U-19 2022, TC kali ini juga bagian dari persiapan Garuda Nusantara untuk menatap event bergengsi, Piala Dunia U-20 2023 yang nantinya akan berlangsung di tanah air.

Sebagai tuan rumah, Indonesia memang tidak hanya ditargetkan untuk sukses sebagai penyelenggara. Lebih dari itu, timnas Indonesia U-20 yang nantinya tampil juga diharapkan dapat bersaing dengan negara-negara kuat dunia lain.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong, Bhayangkara FC, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-19-takluk-dari-bhayangkara-fc-shin-tae-yong-tak-kecewa
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini