Timnas Indonesia U-16 Harus Tampil Sabar dan Rapi Kontra Myanmar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 04:30 WIB
Timnas Indonesia U-16 siap hadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia U-16 siap hadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengingatkan para pemainnya untuk tida dapat memandang sebelah mata kekuatan Myanmar U-16 yang akan mereka hadapi pada babak semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) malam pukul 20.00 WIB nanti.

Menyandang status sebagai juara grup C, Myanmar U-16 telah menunjukkan bahwa mereka mampu menaklukkan Australia (2-3) dan mengimbangi Malaysia (1-1) untuk menyegel satu tempat di babak semifinal.

"Kami harus bekerja keras. Tim pelatih menganalisa permainannya dengan sebelumnya saya meminta staf pelatih datang ke pertandingan-pertandingan mereka. Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Pemain belakang harus tetap memperhatikan penyerang lawan, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Skuat timnas Indonesia U-16 memang tengah digelayuti rasa optimisme tinggi usai berhasil lolos sebagai juara grup A. Di pertandingan terakhir, Muhammad Nabil Asyura dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan penting atas Vietnam dengan skor 2-1.

"Kami juga telah menyiapkan pemain dari semua aspek. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding. Terpenting adalah, mental anak-anak harus lebih kuat lagi di partai semifinal nanti," terang Bima Saktu.

Sementara itu, Pelatih Myanmar U-16 Aung Zaw Myo melihat bahwa pertandingan kontra timnas Indonesia U-16 yang berstatus sebagai tuan rumah tidak akan mudah bagi timnya.

"Itu karena Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Semua pemain Indonesia bagus, sehingga kami tidak bisa mengawasi satu pemain saja," ungkapnya.

"Kami siap bertanding. Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti," tambah dia.

Artikel Tag: timnas indonesia u-16, Bima Sakti, myanmar u-16

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/timnas-indonesia-u-16-harus-tampil-sabar-dan-rapi-kontra-myanmar
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini