Tidak Ikut Latihan, Robert Sebut Fabiano Sudah Gabung Bandung B

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jun 2019, 11:30 WIB
Tidak Ikut Latihan, Robert Sebut Fabiano Sudah Gabung Bandung B

Fabiano Beltrame ketika melakoni sesi latihan bersama Persib sebelum ke Bandung B

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Fabiano Beltrame tidak nampak dalam sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Robert Rene Alberts pun menjelaskan kemana perginya bek asing yang kini masih dalam proses naturalisasi itu.

Robert mengatakan Fabiano sudah ikut berlatih bersama pasukan Bandung B yang dibentuk sebagai tim satelit Persib. Dia mulai bergabung dengan klub yang menjadi tempat singgah hingga alih kewarganegaraannya selesai.

Saat ini Bandung B sudah mulai berlatih sambil memburu pemain-pemain yang masuk kriteria lewat proses seleksi. "Dia bersama Bandung B dan ikut latihan di sana di Arcamanik," kata pelatih asal Belanda ini ketika diwawancara.

Fabiano semula disiapkan untuk menjadi bek inti Persib dengan status pemain lokal. Namun ternyata proses naturalisasi macet hingga waktu deadline pendaftaran pemain Liga 1 2019 ditutup. Sedangkan Persib sudah punya empat pemain asing lain.

Untuk itu manajemen pun menyiapkan rencana untuk memberi sang pemain memiliki menit bermain sambil menanti naturalisasinya. Meminjamkannya ke tim Liga 2 pun menjadi solusi sebelum balik lagi ke Persib pada putaran kedua.

Robert juga menyebut akan ada pemain lain dari tim utama yang akan dilepas ke Bandung B pada putaran kedua. Karena saat ini skuat Persib terbilang gemuk dengan 30 anggota dan banyak yang tidak mendapat menit bermain.

Sebenarnya Robert ingin melepas beberapa pemain ke Bandung B, namun regulasi menghambatnya. "Tidak bisa (dipinjamkan) karena sudah didaftarkan, jadi baru bisa nanti pada transfer window kedua," jelasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung B, Fabiano Beltrame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tidak-ikut-latihan-robert-sebut-fabiano-sudah-gabung-bandung-b
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini