Thomas Tuchel Tak Mau Disalahkan Atas Cedera Jamal Musiala

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Nov 2023, 06:15 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala Alami Cedera Hamstring (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kemenangan 2-1 yang diraih Bayern Munich atas Galatasaray di laga lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions Eropa harus dibayar mahal dengan cederanya Jamal Musiala. Pemain berusia 20 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-40 dan digantikan oleh Thomas Muller.

Pada laga itu Jamal Musiala terlihat mengalami cedera hamstring, karena ia sempat terduduk di atas lapangan sembari memegangi paha bagian kirinya. Cedera itu membuatnya diprediksi akan absen cukup lama dari lapangan hijau.

Menurut catatan, ini adalah kali ketiga Musiala mengalami cedera otot di musim 2023/24. Situasi tersebut membuat pelatih Thomas Tuchel mulai disalahkan atas cederanya gelandang serang andalan Timnas Jerman tersebut, karena ia dianggap terlalu gegabah dalam memainkan Musiala ketika ia baru pulih dari cedera di masa lalu.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, berdasarkan catatan mayoritas pemain Bayern akan mengalami cedera yang lebih parah apabila mereka dimainkan terlalu cepat saat baru pulih dari cedera. Namun Thomas Tuchel menolak untuk disalahkan, dan ia menyerahkan semua cedera pemainnya ke dokter klub.

“Tidak ada gunanya bicara, dokter akan mengurusnya. Kami belum yakin dengan jenis cederanya, tapi kami memiliki semua kapasitas untuk menanganinya secara mendalam,” ucap Tuchel.

Cederanya Jamal Musiala akan semakin menambah panjang daftar pemain Bayern Munich yang harus masuk ke ruang perawatan, karena beberapa hari sebelumnya Matthijs de Ligt juga harus dirawat karena mengalami cedera MCL.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, jamal musiala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-tak-mau-disalahkan-atas-cedera-jamal-musiala
528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini