Thomas Tuchel Kembali Ungkap Alasan Tak Masuk Akal untuk Cadangkan Muller

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 07 Mei 2023, 14:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Muller (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, kembali membuat alasan yang tak masuk akal mengenai keputusannya untuk mencadangkan Thomas Muller, kali ini di laga pekan ke-31 melawan tuan rumah Werder Bremen di Weserstadion, Sabtu (06/05) malam WIB.

Pada pertandingan itu Thomas Tuchel baru memainkan Thomas Muller pada menit ke-64 untuk menggantikan posisi gelandang Ryan Gravenberch.

“Secara umum, setiap pertandingan adalah (kesempatan) bagi Thomas untuk bermain, tetapi kami harus mengambil keputusan. Thomas selalu bisa memulai pertandingan, tapi menurut saya posisi sayap hari ini yang ditempati oleh Sadio Mane dan Kingsley Coma tidak tepat untuknya. Dia bisa bermain di tengah, tapi kami bermain di setengah ruang hari ini,” ucap Tuchel, dinukil dari laman Sky.

Apa yang dikatakan oleh Tuchel seolah-olah ia terus membuat alasan untuk mencadangkan Muller, pemain senior yang sudah layak disebut sebagai ikon Bayern Munich. Ia beralasan bahwa dirinya ingin mengoptimalkan penyerangan dari sisi sayap pada laga melawan Werder Bremen dengan mengandalkan Sadio Mane di winger kiri dan Coman di sisi kanan, padahal berdasarkan rekam jejaknya Mane masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

Akan cukup masuk akal apabila Serge Gnabry yang dimainkan sebagai striker nomor 9 digeser ke pos winger kiri menggantikan Mane, dan ia bisa coba merotasinya dengan memainkan Thomas Muller sebagai penyerang tengah. Akan tetapi, ia tak kunjung melakukan hal tersebut.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Thomas Muller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-kembali-ungkap-alasan-tak-masuk-akal-untuk-cadangkan-muller
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini