Thomas Tuchel Jelaskan Alasannya Coret Abraham Saat Hadapi Man Utd

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 11:37 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menjelaskan mengapa Tammy Abraham tak dimasukkan dalam skuat The Blues untuk pertandingan Premier League melawan Manchester United.

Abraham sama sekali tidak ada dalam daftar pemain Chelsea untuk kunjungan Manchester United pada Minggu (28/2) malam WIB tadi dan Tuchel mengakui bahwa striker tersebut tidak cedera atau sakit.

The Blues gagal mengalahkan Setan Merah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Stamford Bridge, permainan berakhir imbang 0-0 sehingga mereka tetap di urutan kelima dalam klasemen Premier League saat ini.

Ditanya mengapa Abraham absen, Thomas Tuchel seusai pertandingan mengatakan kepada Sky Sports, “Seleksi. Kami punya 21 pemain kuat dan hanya ada 18 pemain yang kemungkinan dalam skuat.”

“Keputusan sulit, itu tugas saya untuk membuat keputusan sulit. Ini adalah keputusannya dan Tammy Abraham tak bersama grup.”

Dia menambahkan dalam konferensi pers pasca-pertandingan, “Saat ini dia hanya kesulitan dengan keputusan saya. Kami punya skuat yang kuat. Hanya Thiago Silva yang cedera yang berarti kami harus membuat keputusan sulit.”

“Itu adalah keputusan yang rumit. Itu adalah soal menilai alternatif yang kami miliki dan kami memilih memulai dengan Olivier Giroud, Timo Werner di bangku cadangan.”

Terkait hasil imbang tanpa gol melawan Man United, bos Chelsea itu berkata, “Itu adalah pertandingan berkualitas tinggi antara dua tim yang sangat kuat.”

“Kami mengalami kesulitan di babak pertama tapi secara keseluruhan itu adalah permainan yang seimbang. Di babak kedua saya pikir kami sangat kuat.”

Terlepas itu, masih ada laga big-match lagi yang menanti pasukan Tuchel pada Jumat (5/3) nanti. Mereka harus berhadapan dengan salah satu rival empat besar lainnya, yakni Liverpool di Anfield Stadium.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, tammy abraham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thomas-tuchel-jelaskan-alasannya-coret-abraham-dari-saat-hadapi-man-utd
804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini