Thiago Alcantara Segera Umumkan Gantung Sepatu

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Jul 2024, 03:28 WIB
Thiago Alcantara.

Thiago Alcantara. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Thiago Alcantara diperkirakan akan mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional sekaligus mengakhiri kariernya yang gemilang.

Thiago Alcantara meninggalkan Liverpool pada akhir Juni lalu setelah kontraknya habis dan ia diperkirakan akan menjadi target transfer utama untuk Saudi Pro League.

Namun Fabrizio Romano melaporkan bahwa Thiago telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain dan akan pensiun, dan akan memulai babak baru dalam dunia sepak bola. Thiago akan pensiun setelah memainkan 488 pertandingan klub senior, serta 46 kali untuk tim nasional Spanyol.

Gelandang lincah ini berjuang dengan cedera dan masalah kebugaran di sepanjang kariernya yang luar biasa - diperkirakan ia melewatkan 364 pertandingan dalam kariernya karena masalah-masalah ini. Namun ketika Thiago dalam kondisi fit untuk bermain, ia sering menjadi salah satu yang terbaik di posisinya.

Thiago, putra dari mantan pemain internasional Brasil, Mazinho, lahir di Italia sebelum tumbuh besar di tanah kelahiran ayahnya. Namun, ia juga menghabiskan waktu di Spanyol saat ayahnya bermain di sana dan bergabung dengan tim muda Barcelona pada tahun 2005, dan akhirnya melakukan debut di tim utama pada tahun 2009 di bawah arahan Pep Guardiola.

Dikenal karena dribelnya yang luar biasa dan umpan-umpannya yang akurat, Thiago Alcantara dengan cepat dibandingkan dengan Andres Iniesta dan disebut-sebut sebagai masa depan lini tengah Barca, tetapi meninggalkan klub untuk bereuni dengan Guardiola di Bayern Munich pada tahun 2013.

Dia menghabiskan tujuh tahun di Bavaria dan mengakhiri kariernya dengan kemenangan di Liga Champions pada tahun 2020, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool dan bekerja di bawah arahan Jurgen Klopp.

Sementara itu, Thiago masuk dalam skuat Spanyol untuk tiga turnamen besar, meskipun tidak memenangkan apa pun di level internasional. Namun demikian, ia berhasil meraih 27 trofi dalam karier klubnya.

Musim terakhir Thiago sebagai pemain sepak bola profesional terbukti menjadi musim yang menyedihkan dari segi permainan, tampil hanya dalam lima menit pertandingan, masuk sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir dalam kekalahan 3-1 Liverpool di markas Arsenal.

Artikel Tag: thiago alcantara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/thiago-alcantara-segera-umumkan-gantung-sepatu
109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini