Tevez Tak Akan Bermain Sebelum Turunkan Berat Badan

Penulis: Jelita
Kamis 14 Sep 2017, 20:00 WIB
Tevez Tak Akan Bermain Sebelum Turunkan Berat Badan

Carlos Tevez/The Sun

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Super China: Shanghai Shenhua terus menjadi sorotan. Setelah Gus Poyet memutuskan mundur dari kursi pelatih dan digantikan Wu Jingui, klub CSL ini tetap menjadi perbincangan hangat karena pemain mahalnya, Carlos Tevez.

Seperti dilaporkan media China, Wu Jingui telah memperingatkan bahwa bintang asal Argetina itu terlalu gemuk, dan dia tidak akan bermain untuk Shanghai Shenhua sebelum dia fit. 

Tevez yang sekarang menginjak usia 33 tahun, adalah salah satu pemain dengan bayaran termahal yang ada di planet ini.  Gaji per pekan yang diterimanya mencapai 730.000 euro atau  sekitar Rp 11,5 miliar! Sayang harga fantastis itu tak diimbangi performa terbaiknya. Tevez baru mencetak dua gol di musim ini, dan harus melewatkan setengah dari permainannya karena cedera. 

Sorotan belum berpaling darinya, karena mantan bintang Manchester United, Manchester City dan Juventus itu menunjukan isyarat akan keluar dari China pada akhir musim. Tevez baru saja kembali dari waktu istirahatnya selama dua pekan di Argentina untuk menjalani perawatan cedera kakinya. 

Tevez sempat dicemooh penonton saat dia masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan akhir pekan lalu, saat Shenhua menelan kelahan 1-2 di Liga Super China. Sementara itu, Wu Jingui, yang mengambil alih posisi Gus Poyet, tak tinggal diam dan mengambil sikap keras. 

"Saya berbicara dengannya hari ini seputar  taktik, tapi saya tak akan membiarkan dia bermain untuk saat ini. Dia belum siap secara fisik," kata Wu dalam sebuah wawancara dengan Shanghai Morning Post kemarin. 

“Dia dan Guarin kelebihan berat badan. Saya harus bertanggung jawab kepada tim dan bertanggung jawab kepada para pemain. Bila Anda berada di lapangan, jika Anda tidak bisa bermain 100 persen, maka itu sama sekali tidak ada artinya. "

Artikel Tag: CSL, Chinese Super League, Liga Super China, Carlos Tevez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tevez-tak-akan-bermain-sebelum-turunkan-berat-badan
1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini