Terungkap! Ini yang Bikin Antonio Conte Cabut dari Inter

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jun 2021, 11:15 WIB
Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Claudio Villa - Inter)

Berita Sepakbola: Presiden Inter Milan, Steven Zhang, akhirnya buka suara untuk mengungkap alasan utama kenapa Antonio Conte memutuskan meninggalkan Nerazzurri. Apakah itu?

Beberapa waktu yang lalu, Antonio Conte mengambil keputusan yang sangat mengejutkan di mana dirinya memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan usai membawa mereka menjadi kampiun Serie A musim 2020/21. Pihak klub sendiri hanya mengonfirmasi kepergian sang manajer tanpa menyebut alasan di balik keputusan Conte untuk mundur dari La Beneamata.

Belakangan, Steven Zhang mengungkap alasan utama Conte sampai memutuskan untuk angkat kaki dari San Siro. Zhang mengklaim Conte pergi meninggalkan Inter lantaran pihak klub tak memiliki anggaran yang cukup untuk belanja pemain di musim panas ini sementara sang pelatih telah membidik beberapa bintang untuk memperkuat timnya di musim depan.

"Sejak pertama kami mengambil alih Inter, kami berpikir bahwa Conte akan menjadi pelatih terbaik untuk proyek yang kami jalankan," ujar Zhang kepada Gazzetta Dello Sport."

"Dua tahun lalu kami akhirnya berhasil membawanya ke Nerazzurri."

"Saya yakin dan tetap yakin bahwa Conte adalah pelatih dengan mental juara: inilah alasan yang membuat kami berinvestasi begitu banyak di masa kepemimpinannya dalam dua tahun terakhir."

"Musim panas lalu pandemi sangat memengaruhi pendapatan kami, tetapi kami tetap melanjutkan kerja sama dengannya, fokus pada musim yang sedang dijalani dan yakin bahwa tim kami bisa menjadi juara."

"Kami tak salah mengambil keputusan tersebut, tapi dengan pandemi yang terjadi saat ini membuat kami mau tidak mau harus melakukan penghematan demi menjaga keseimbangan keuangan klub di masa yang akan datang."

"Kami harus mengurangi pengeluaran demi menghindari risiko yang lebih fatal. Tentu saja hal ini akan mempengaruhi strategi kami di bursa transfer. Perbedaan pandangan kami tentang situasi ini menyebabkan kami harus berpisah."

"Conte adalah pelatih top, tetapi sebagai presiden saya juga harus memikirkan soliditas klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Steven Zhang

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini