Tersingkir Dari DFB-Pokal, Emre Can Akui Dortmund Bermain Buruk

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 07 Des 2023, 19:30 WIB
Emre Can

Emre Can (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Emre Can mengakui bahwa Borussia Dortmund bermain buruk saat mereka tersingkir dari DFB-Pokal usai dikalahkan oleh VfB Stuttgart 2-0 pada Rabu (6/12).

Bertandang ke MHPArena, Borussia Dortmund gagal melaju ke perempat final DFB-Pokal setelah dikalahkan oleh VfB Stuttgart. Dua gol Die Schwaben diciptakan oleh Serhou Guirassy di menit ke-54 dan Silas di menit ke-77.

Berbicara kepada ZDF usai pertandingan, Emre Can mengakui bahwa Dortmund tidak bermain baik, baik di lini depan maupun di lini belakang.

"Itu tidak cukup baik dari kami sebagai sebuah tim. Kami kurang kuat di lini depan dan belakang hari ini. Kami tidak cukup kuat dalam menghadapi berbagai tantangan. Itu adalah sebuah bencana dalam level sepak bola, kami harus jujur tentang hal itu. Tanpa bola, cara kami menekan, sama sekali tidak bagus. Ini tidak bisa terus berlanjut seperti ini. Kami adalah Dortmund, harus lebih dari ini. Kami harus duduk bersama dan menganalisisnya. Ini tentang aspek sepak bola dan mencari solusi," kata Can.

"Dan pressing sangat, sangat buruk. Jika saya membandingkannya dengan Stuttgart, mereka menekan, mereka selalu melakukannya. Kami harus lebih banyak menekan, ingin melakukannya lebih banyak, dan memiliki intensitas yang lebih tinggi dalam permainan kami. Keinginan itu harus datang dari tim dan setiap individu. Musim masih panjang, kami tidak akan menyerah, kami akan terus melaju," imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, Dortmund kini hanya bermain di dua kompetisi. Dan mereka harus kembali mempersiapkan diri untuk pertandingan sulit lainnya yaitu melawan RB Leipzig di Bundesliga pada Sabtu (9/12).

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/tersingkir-dari-dfb-pokal-emre-can-akui-dortmund-bermain-buruk
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini