Ternyata Gara-Gara Juventus Milan Gagal Rekrut Wesley Fofana

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 24 Okt 2020, 00:15 WIB
Wesley Fofana

Wesley Fofana (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Wesley Fofana merupakan target No. 1 AC Milan untuk memperkuat pertahanan klub musim panas lalu, namun karena Juventus mereka gagal mendaratkannya.

Menurut penuturan dari Fabrizio Romano dalam artikel terbarunya di Calcio Mercato, manajemen Rossoneri telah berjuang selama berbulan-bulan untuk merekrut Fofana dan telah melakukan beberapa percobaan dengan Saint-Etienne demi mendapatkan sang emain yang mereka yakini merupakan salah satu bek muda terbaik di Eropa.

Kendati demikian, transaksi tersebut sangat sulit direalisasikan dan bahkan tak pernah mendekati hampir rampung, dan hal tersebut sebagian besarnya lantaran keputusan Bianconeri untuk tidak melepas Merih Demiral.

Fofana saat ini membela Leicester setelah didatangkan dengan tebusan mahal, namun klub Liga Inggris tersebut telah mengambil langkah serius untuk mendaratkan Demiral dengan menyodorkan proposal sebesar 35 juta euro atau Rp560 miliar plus bonus.

Juventus pun langsung menolak tawaran tersebut lantaran mereka menganggap pemain internasional Turki tersebut pantang dijual, dan karena itulah segala proses transfer Demiral akhirnya terhenti tanpa sempat menjadi negosiasi nyata.

Sebagai imbasnya, Leicester langsung bertolak ke starlet Prancis dan mampu mencapai kesepakatan sebelum Milan berhasil menjual Lucas Paqueta dan menyusun tawaran yang lebih serius.

Pada akhirnya, Milan gagal mendaratkan satupun bek tengah pada bursa transfer musim panas kemarin meskipun sempat dikaitkan dengan sejumlah pemain pada posisi tersebut.

Artikel Tag: Fofana, Milan, Juventus, Leicester

2494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini